Polisi Perlu Waktu Simpulkan Pemicu Kebakaran Kilang Minyak Balongan

oleh -136 views

transmetro – Proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, dipastikan telah selesai. Namun, kepolisan masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran.

“Untuk sementara olah TKP sudah selesai yah,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin 12 April 2021.

Kendati demikian, Erdi menyebutkan kepolisian masih membutuhkan waktu untuk memeriksa sampel material yang didapatkan dari olah TKP, sebelum menyimpulkan penyebab kebakaran.

“Namun ada beberapa yang harus diambil untuk diteliti di Mabes Polri tapi pengambilan bahan material itu perlu waktu. Nah itu aja,” pungkas Erdi.

Untuk diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Senin 29 Maret 2021. Akibat peristiwa itu, satu orang dinyatakan meninggal usai menjalani perawatan intensif. Sementara puluhan orang dikabarkan luka-luka.Setelah Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyambangi kilang minyak di Balongan pada Rabu 7 April 2021, olah tkp oleh polisi dilakukan. Tindakan itu untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Sebanyak 52 orang saksi sudah diperiksa oleh penyidik gabungan dari Bareskrim, Polda Jabar dan Polres Indramayu. Adapun saksi-saksi di antaranya berasal dari petugas Pertamina di kilang minyak Balongan, hingga warga sekitar kilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *