Upaya Penipuan Dengan Mengatasnamakan Pejabat Publik Kembali Terjadi

oleh -85 views

Transmetro – Upaya penipuan dengan mengatasnamakan pejabat publik di Kota Sukabumi kembali terjadi. Kali ini upaya penipuan tersebut dilakukan melalui aplikasi perpesanan Whatsapp dengan mengatasnamakan Wali Kota Sukabumi.

Berdasarkan tangkapan layar pembicaraan melalui aplikasi whatsapp yang dimiliki oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, pelaku penipuan bekerja dengan modus mengaku sebagai Wali Kota dan meminta donasi untuk beberapa tempat diantaranya yayasan.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melalui unggahan media sosialnya pada 14 April 2021, meminta masyarakat agar berhati – hati dan waspada dari segala upaya penipuan.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, mengajak masyarakat memanfaatkan media sosial Diskominfo untuk mengklarifikasi berbagai informasi, agar terhindar dari penipuan. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Diskominfo mengelola aplikasi pengelolaan aduan masyarakat yakni aplikasi android Super dan eLapor, yang  juga dapat  digunakan untuk mengklarifikasi kebenaran suatu informasi

Inf ktsmi/Hep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *