Usai Tarawih, Longsor Terjang Rumah di Cigadog Cicurug Sukabumi

oleh -92 views

Transmetro longsor menerjang pemukiman warga di Kampung cigadog atas RT 07/03 Tenjolaya Kecamatan cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu malam (25/4/2021). Data sementara mencatat sedikitnya dua rumah rusak berat , tembok bangunan jebol dihantam tebing yang longsor.

Kepada sukabumiupdate.com, Ketua RT 07/03 Kampung Cigadog, Hendra Sukmana menjelaskan kejadiannya jam 20.30 WIB, usai sholat tarawih setelah hujan deras. “Kita kaget ada suara dentuman, tebing 20 meter dibelakang rumah pak Eman dan Ibu Rohayati longsor menerjang bangunan,” jelasnya.

Rumah yang hancur tersebut milik keluarga ibu Rohayati. Ia dan anaknya mengalami luka dibagian kepala, bahu dan kaki.

“Sempat terdorong tembok yang runtuh itu. Mereka itu baru nyampe rumah selepas tarawih,” jelas Hendra.

Keduanya langsung dibawa oleh warga ke pelayanan kesehatan terdekat.

“Saat kejadian ada lima orang di rumah itu. Tiga bisa keluar cepat, ibu dan satu anaknya sempat terkena reruntuhan bangunan,” sambungnya.

Petugas gabungan mengamankan lokasi longsor karena masih rawan pergerakan tanah – (ARDI)

Tim gabungan, BPBD, Polri dan TNI sudah berada di lokasi kejadian garis pengamanan sudah dipasang agar tidak ada warga mendekat ke lokasi bencana.

Kapolsek cicurug Kompol Parlan, menegaskan bahwa dua korban sudah ditangani oleh tim medis terdekat. “Jadi kabar bahwa ada korban jiwa banyak itu tidak benar. Ada dua korban luka ringan dan sudah dibawa ke puskesmas,” tegasnya.

Menurut Kompol Parlan, lokasi bencana harus dikosongkan terlebih dulu karena jurang. “Ada tiga rumah diatas. Besok kami rencananya akan melakukan gotong royong,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *