Suplayer Beras Sangkal Merk Ikan Lele Super di Agen E-warung Indro bukan Miliknya

oleh -145 views

Suplayer Beras Sangkal Merk Ikan Lele Super di Agen E-warung Indro bukan Miliknya

Bogor, transmetro.id, Minggu, 30 Mei 2021, Laporan Reporter, Linda/Dewi

BOGOR – Diduga ada kejanggalan dalam penyaluran Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT) yang disalurkan di Agen E-warung Indro, Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat – Kota Bogor, Pasalnya pada saat penyaluran, Pada Sabtu (29/05/21), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya menerima lima (5) komoditi, diantaranya Telur, Buah, Ayam, Kacang Ijo dan Buah Pear, Minggu (30/05/21).

Salah satu warga mengatakan bahwa, “Ya kita belum terima berasnya karena beras dikembalikan lagi soalnya kualitasnya kurang bagus, ini bukan yang pertama kalinya ya, ini udah sering terjadi, makanya kita kesal”.

Warga tersebut juga menunjukkan beras yang Ia terima sebelum bulan puasa yang bermerk “Ikan Lele Super”, “Beras ini saya dapat sebelum bulan puasa, sampai sekarang masih ada karena pas masak saya oplos dengan beras yang bagus, soalnya kalau engga dicampur rasanya ga enak, Allhamdulillah pak RT disini cepat tanggap, kemarin juga pak RT yang menolak beras tersebut”.paparnnya,

Berbeda dengan apa yang di ucapkan oleh Indro selaku Agen E-warung, “Betul bu KPM belum mendapatkan beras, soalnya kemarin berasnya jelek dan saya kembalikan lagi, selama 7 bulan saya menjadi Agen saya selalu ambil komoditi dari PT. Aam Prima Artha, baru bulan ini karungnya ganti, tadinya beras merk Ikan Lele Super”.

Saat dikonfirmasi via telpon Ucu selaku Direktur Operasional PT. Aam Prima Artha mengatakan bahwa, “Beras yang gambar lele itu bukan dari kami, kalau masalah beras yang ditolak warga/agen, kita akan ganti dan kita sudah ganti”.

Dengan adanya kejadian ini perlu dipertanyakan fungsi dan tugas TKSK diduga tidak maksimal, terlihat dari beras yang baru bulan ini terdaftar dalam Kementan, karena sebelumnya beras yang digunakan merk Ikan Lele Super yang diduga tidak ada ijin edarnya. Pungkasnya.

Editing. Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *