Berbagai Elemen Masyarakat Sukabumi Menggelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

oleh -115 views

Berbagai Elemen Masyarakat Sukabumi Menggelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Pemkot Sukabumi, transmetro.id, Minggu, 23 Mei 2021, Laporan, inf/ktsm.

TRANSMETRO,-Berbagai elemen diantaranya, organisasi keagamaan seperti Persis, Muhamadiyah, serta Pemuda Pancasila dan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) melaksanakan aksi solidaritas untuk Palestina, Pada Hari Minggu(23/05/21), di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607 dan para ulama Kota Sukabumi.

Ketua pelaksana kegiatan, Budi Lesmana, yang membacakan ikrar dan janji setia warga sukabumi raya menjaga Baitul Maqdis menyatakan, bahwa sesuai dengan komitmen pada pembukaan Undang – undang Dasar 1945, masyarakat Sukabumi Raya mengutuk keras tindakan zionis israel kepada bangsa Palestina. Dalam kegiatan ini terkumpul donasi untuk Palestina sejumlah Rp. 70 juta.

Dalam sambutanya Wali Kota menegaskan, “Bahwa setiap muslim semuanya bersaudara, dan berkumpulnya masyarakat Kota Sukabumi, merupakan bukti kecintaan warga Sukabumi kepada saudara mereka di Palestina.

Ia juga menegaskan bahwa rakyat Sukabumi mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina sesuai dengan arahan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Sukabumi dalam rangka solidaritas, menyisihkan sebagian harta berdonasi untuk membantu Palestina.

Red, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *