Beredar Video dan Foto Kerumunan Massa di Palabuhanratu, Ini Kata Diskominfo

oleh -141 views

Transmetro – Beredarnya video dan foto kerumunan massa di sejumlah tempat objek wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi, mendapat tanggapan cepat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/5/21).

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Soemantri mengatakan, dari informasi tersebut langsung melakukan kroscek dengan melakukan koordinasi kepada petugas di lapangan yang sudah siaga di setiap titik-titik pusat keramaian tempat wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Hasil pantauan kami di lapangan hingga pukul 09.56 WIB kondisi di sepanjang pantai Palabuhanratu tidak terjadi kerumunan pengunjung walaupun masih ada beberapa wisatawan lokal yang melakukan wisata di area tersebut,” ujar Herdi dalam keterangannya kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Bima ini menjelaskan, hari ini petugas gabungan diterjunkan mulai dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, BPBD dan seluruh perangkat daerah. Bahkan dibantu juga seluruh Camat agar melakukan penyisiran serta melakukan antisipasi penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Petugas disiapkan untuk melakukan test antigen di lokasi tempat wisata dengan random dan petugas tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena kesehatan lebih penting dan sangat berharga,” jelas Bima.

Pemerintah berharap semoga saja usai liburan ini tidak terjadi peningkatan kasus covid -19. “Mohon bantu kami untuk memerangi covid-19, terlebih bagi masyarakat yang telah mengadakan perjalanan dari luar sukabumi agar melakukan pemeriksaan Sweb/ PCR,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *