Mulai Selasa 18 Mei, Dispar Kabupaten Sukabumi Tutup Sementara Sejumlah Objek Wisata

oleh -142 views

Transmetro – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menutup sementara sejumlah objek wisata pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriyah. Penutupan tersebut diperkuat dengan diterbitkannya Surat Edaran Dispar Kabupaten Sukabumi Nomor 556/660/Ind.

Dalam surat edaran tersebut tertulis penutupan sementara terhitung dari mulai Selasa 18 Mei sampai dengan Minggu 23 Mei. Penutupan dilakukan di beberapa wilayah, terutama untuk objek wisata yang ada di Kecamatan Cidahu, Nagrak, Parakansalak, Bojonggenteng, Kadudampit, Cikidang, dan Kecamatan Sukabumi.

“Tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, kepada jurnalsukabumi.com, Senin malam (17/5/2021).

Pemberitahuan itu, sambung dia, menindaklanjuti himbauan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Serta akumulasi hasil monitoring dan evaluasi pada hari libur pasca Idul Fitri 1442 Hijriah pada titik-titik daya tarik wisata, kawasan pariwisata, hiburan, dan rekreasi terdapat pelanggaran protokol kesehatan serta tak terkendalinya tingkat kunjungan yang tinggi melebihi carrying capacity.

“Semenjak libur lebaran, masyarakat lebih memilih mendatangi objek wisata sehingga dinas pariwisata mengeluarkan surat edaran ini agar meningkatkan ketertiban protokol Kesehatan pada masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *