Pemkab Bogor Gelar Zoom Meeting, Camat Cigombong Laporkan Kegiatan Kinerjanya.

oleh -91 views

Bogor, transmetro id – Selasa, 18 Mei 2021, Laporan Reporter, Linda Herlina.

CIGOMBONG, Pemerintah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, mengikuti acara halal bil halal yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Acara tersebut dilaksanakan secara during atau melalui Virtual ialah bentuk Komunikasi dunia maya dan kegiatan ini dipimpin Langsung Bupati Bogor Ade Yasin, yang dimulai dari pukul 10.00 WIB, diawali dengan penyampaian informasi oleh Kepala BPSDM, Zulkipli antara lain.

Kesatu, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat beserta jajarannya turut hadir, kehadiran pegawai absensinya sudah masuk, yang kedua. Belum ditemukan pelanggaran Aparat Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan cuti bersama dan larangan mudik.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan Mengucapkan selamat Idulfitri serta permohonan maaf lahir dan batin, dan juga kepada para Camat agar selalu waspada dengan tempat yang dijadikan destinasi wisata, jangan sampai ada kerumunan jelasnya.

Juga tambah Bupati, Ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah melaksanakan tugas monitoring mudik. Serta mencegah klaster baru, diminta para kadis jujur untuk melaporkan perangkatnya yang mudik.

Jika ada yang lolos mudik tanpa sepengetahuan pimpinan, secara jujur agar melaksanakan rapid untuk menyatakan bebas covid-19. Jika ASN ketahuan mudik akan dikenakan sanksi.

Lebih lanjut, Tempat wisata tidak ditutup, hanya kapasitasnya yang dibatasi, sebanyak 30-50 %. Termasuk tempat-tempat makan. Juga, Bupati beserta jajarannya akan sidak untuk melihat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan aturan dan protokol kesehatan.

“Khusus untuk Camat selaku Ketua Satgas Penanganan Covid tingkat Kecamatan bersama Danramil dan Kapolsek jangan segan untuk mengambil diskresi dalam pengendalian tempat wisata dan penunjangnya untuk ditutup jika terjadi kerumunan dan pelanggaran prokes.

Lanjutnya, Keseimbangan antara Pemulihan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi harus terjadi. Namun, jika pada kondisi tertentu, hukum tertinggi utamakan Kesehatan.

 

Waspadai para OTG, PPKM Mikro di tingkat RT harus ditingkatkan dan diharapkan kesadaran dan kejujuran warga. Juga harus dipantau oleh pihak puskesmas. Tugaskan Kasi Pendidikan dan Kesehatan bersama Puskesmas untuk memantau ke lapangan.

Menerima laporan dari beberapa Camat yang wilayahnya menjadi lokasi favorit warga berkumpul termasuk tempat ziarah, antara lain Kecamatan Sukamaknur, Pamijahan, dan Cigombong. Laporan selanjutnya dari Dinas Pariwisata dan Kepala Rumah Sakit.

Selanjutnya, Camat Cigombong Kabupaten Bogor, Minarso, mengatakan, Sangat mengucapkan syukur alhamdulillah semua perangkat kecamatan hadir lengkap dalam keadaan sehat wal afiat.

Lebih lanjut, Camat Cigombong menginstruksikan kepada Kasi/Kasubag dan para pelaksana Kecamatan Cigombong agar melaksanakan amanat Bupati terutama dalam pencegahan pandemik Covid-19 pasca Idulfitri. Jangan sampai banyak warga yang terpapar Covid-19 akibat terdapat pemudik yang lolos. yang kemudian, melaporkan kondisi terkini penanganan mudik dan pencegahan Covid-19.

Yang dilaporkan antara lain, penyekatan arus mudik dilaksanakan dengan kondusif, dan khusus kondisi pandemik Covid-19 di Cigombong terdapat 8 warga yang positif dan melakukan isolasi mandiri yang tersebar pada 4 Desa, 5 RT, jika dipresentasekan jumlah warga positif sebanyak 0,008 % dari 92.337 orang atau 99,992% negatif fan berada pada zona Kuning.

Sebagai tindak lanjut, menurut Sekretaris Kecamatan Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat sudah dibuatkan surat edaran kepada para Kepala Desa yang isinya antara lain, 1. Kegiatan keagamaan berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. 2. Tidak ada acara halal bil halal secara luring yang dapat menimbulkan kerumunan.

3. Peningkatan fungsi Satgas Desa hingga tingkat RT untuk mengedukasi warga dan memantau pemudik yang lolos dari penyekatan petugas. 4. Para Kepala Desa beserta jajarannya tetap memantau tempat wisata, rumah makan, hotel, villa, home stay, cafe, dan tempat-tempat usaha dan perekonomian serta hajatan agar tidak terjadi kerumunan dan tetap melaksanakan prokes.

5. Kepala Desa dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas harus tegas dalam melaksanakan tugas dan fungsi Satgas tingkat Desa hingga tingkat RT. 6. Para Kades agar memerankan para tokoh masyarakat, baik tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, dll. dalam mengedukasi warga.

Hadir dalam kesempata itu dalam Zoom Meeting bersama Bupati Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Sebagian Kepala Perangkat, dan di kecamatan cigombong hadir, Camat, Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantibum, Kasi Pendidikan dan Kesehatan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat,Kasubag Program, Kasubag Umpeg.

Editing, Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *