PMI Kota Sukabumi Latih Kaum Disabilitas Tentang Kesiapsiagaan Bencana

oleh -88 views

Transmetro – Meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar sosialisasi dan simulasi kesiapsiagaan bencana gempa bumi, di SLB Negeri 1 Kota Sukabumi, pada hari Selasa, 4 Mei 2021. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Lurah Baros serta relawan SIBAT di Kelurahan Baros.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pesantren Kilat Siaga Bencana dibeberapa lokasi, salah satunya untuk para siswa disabilitas di SLB Negeri 1 Kota Sukabumi.

Dijelaskan oleh Ketua PMI Kota Sukabumi bahwa semua orang memiliki hak mendapatkan informasi tentang kesiapsiagaan bencana tanpa terkecuali. Dalam undang – undang sudah dijelaskan, kaum disabilitas berhak mendapatkan informasi dan memperoleh pengetahuan mengenai pengurangan risiko bencana, serta memperoleh prioritas dalam upaya proses penyelamatan dan evakuasi dalam keadaan bencana.

Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Kota Sukabumi, Lina Darwati, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan simulasi tersebut. Ia juga mengapresiasi pihak PMI Kota Sukabumi yang memilih sekolahnya sebagai tempat pertama sosialisasi kesiapsiagaan bencana kepada siswa disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *