Reggy Afriansyah Kembali Jadi Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi

oleh -103 views

Transmetro – Reggy Afriansyah akhirnya kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi. Reggy yang merupakan kandidat petahana berhasil memperoleh suara terbanyak dari enam calon lainnya.

Ketua Steering Comite (SC) Musda KNPI ke-XV Kabupaten Sukabumi Deni Nurdeni kepada Radar Sukabumi mengatakan, Reggy menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi setelah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi ke-XV, yang di selenggarakan di Gedung Naggala Armed, Cikembar.

“Keputusan ini merupakan keputusan yang sudah disetujui oleh para peserta. Dimana pada putaran pertama dari jumlah total suara 147 dari jumlah absen dan keenam calon. Sementara hak pilih ada 145,” kata Deni kepada Radar Sukabumi usai melakukan Musda KNPI ke-XV Kabupaten Sukabumi yang di selenggarakan di Gedung Naggala Armed, Cikembar pada Kamis (27/05) malam.

Untuk itu, segala yang terjadi dalam demokrasi di DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dikembalikan kepada peserta forum. Setelah itu, para peserta menyatakan dilanjut. “Pada putaran pertama ada enam calon dan pada putaran kedua itu lolos dari 20 persen hanya tiga calon. Yakni, calon nomor 02 Reggy, Calon Nomor 05 Aris dan calon nomor 06 Rendy. Namun dalam perjalanan Aris telah melimpahkan suaranya kepada Reggy,” ujarnya.

Menurut Deni, putaran perolehan suara kedua ini dilakukan karena aturan dalam tata tertib pemilihan kedua berlangsung ketika salah satu calon tidak mencapai 50 persen plus satu dan yang lolos pada putaran kedua adalah yang mencapai 20 persen dan dari 20 persen ini hanya tiga calon yang muncul.

“Aris nomor 05 dan Immudin nomor 04 telah berkoalisi dan memberikan potensi suaranya kepada Reggy 02 dengan. Total suara Reggy 100 suara. Sementara, Rendy Rakasiwi hanya memperoleh suara 36,” bebernya.

Pihaknya berharap, secara normatif ketika Reggy menahkodai Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, maka diharapkan bisa menggali potensi-potensi kepemudaan di 47 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi dan mensinergiskan dengan pemerintahan serta mengkolaborasikan agar bagaiamana ada program dan terobosan. Seperti pemuda tani milenial dan terobosan lainnya yang bisa berperan memajukan Kabupaten Sukabumi lebih maju, sejahtera dan religius.

“Justru yang kita garis bawahi dengan banyaknya keaneka ragaman pemuda yang ada di Kabupaten Sukabumi, mereka masih menunjukan persatuanya. Bahkan Aris dan Imamudin telah memberikan potensi kekuatan suaranya kepada Reggy itu merupakan hal yang luar biasa,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, kemenangan pemuda hari ini merupakan kemenangan pemuda Sukabumi yang tentunya sangat diharapkan kedepanya bisa berkolaborasi untuk melaksanakan titah kerja dengan pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi. “Dalam kiprahnya kedepan pmuda bisa bekerja sama dengan kita, kemudian bisa berbakti melalui jalur masing-masing yang artinya di DPD KNPi itu sendiri,” jelasnya.

Kemudian dari sisi program tugas, ujar Iyso, KNPI bisa berkolaborasi dengan dinas terkait. Misalnya, pemuda ingin berkiprah di dalam keluarga berencana bisa berkolaborasi dengan DPPKB, mau berkiprah di bidang pertanian berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dan lainnya.

“Makanya saya sampaikan hari ini yang penting kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Sukabumi. Dalam pandangan saya, peran serta pemuda saat ini sangat bagus.

Sehingga pemerintah mengapresiasi dalam konteks penghargaan terhadap pengurus DPD KNPI periode 2017-2020 yang telah bersinergi dibuktikan dengan hasil karyanya dengan bekerjasama dengan kami membuat regulasi Perda tentang kepemudaan itu yang telah disyahkan,” pungkasnya. (Den/t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *