Reses di Bojonglongok, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Usaha Rakyat

oleh -111 views

Transmetro – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama saat reses di Bojonglongok diminta mendorong pemerintah mengembangkan usaha rakyat. Kemandirian kerakyatan saat ini menjadi salah satu solusi untuk bangkit dari keterpurukan semua sektor akibat pandemi covid-19.

Ini menjadi isu utama yang diperbincangkan warga hadir di acara reses II Wakil Ketua DPRD Yudi Suryadikrama di Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak, Rabu (5/5/2021). Reses ini berlangsung di ruang terbuka dengan penerapan protokol kesehatan.

“Tadi warga banyak berbicara perlunya pemerintah turun dan memetakan potensi ekonomi rakyat yang ada di wilayah tersebut. Warga butuh dukungan untuk menjalankan sektor-sektor yang selama ini sudah dijalankan namun dengan skala sangat terbatas,” jelas Yudi kepada sukabumiupdate.com, usai acara.

Menurut Politisi PDIP ini, rakyat membutuhkan dukungan baik itu berupa permodalan dan pelatihan agar usaha yang sudah mereka geluti selama ini berkembang. “Pandemi membuat semua sektor usaha terpukul, termasuk mereka tapi usaha rakyat punya potensi untuk lebih kuat bertahan,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama saat reses II di Desa Bojonglongok Parakansalak – (istimewa)

Selain usaha rakyat, dalam reses ini warga juga menyampaikan aspirasi tentang potensi kebencanaan di wilayahnya. Diperlukan langkah mitigasi dan edukasi termasuk penerapan teknologi aman bencana agar musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Semua aspirasi akan kami kumpulkan dan menjadi catatan fraksi untuk disampaikan pada forum di DPRD. Aspirasi akan dikaji dan selerasakan dengan perencanaan program pembangunan Kabupaten Sukabumi dimasa mendatang,” pungkasnya.

Dalam momen ini, Yudi juga mengingatkan soal pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan. Menjaga lansia dan warga dengan penyakit bawaan (komorbid) dari pemudik yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *