Ribuan Kendaran Tujuan Wisata Diputarbalik di Pos Cicurug Sukabumi

oleh -124 views

Transmetro – Para petugas rupanya benar-benar harus bekerja ekstra untuk menghalau ribuan wisatawan yang merangsek masuk ke Kabupaten Sukabumi dari berbagai daerah. Lantaran, Kabupaten Sukabumi dengan berbagai potensi wisatanya, dianggap menjadi surga pariwisata.

Faktanya, data per hari Sabtu (15/5/2021) pukul 10:00 WIB, Petugas Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Terminal Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah memutar balikan 1.507 kendaraan roda empat dan 2000 kendaraan roda dua.

Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan mengatakan, seluruh kendaraan yang melintas dari arah Bogor menuju Sukabumi diputar balik. Baik itu yang menggunakan roda dua dan roda empat terkecuali kendaraan yang bernomor polisi sukabumi.

“Hari ini dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB tercatat ada 1507 kendaraan roda empat dan 2000 kendaraan roda dua yang diputar balikan, itu semua diluar plat F Sukabumi,” sebutnya, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, dari semua kendaraan yang diputar balikan, rata-rata tujuannya adalah berwisata ke Sukabumi. Maka dari itu, dirinya melakukan penyekatan agar wisatawan dari luar daerah tidak bisa masuk.

“Kita melakukan kegiatan ini sampai tanggal 24 Mei 2021, selama 1×24 jam. Semoga masyarakat paham dengan kegiatan ini, karena tujuannya untuk keselamatan dan kesehatan semua,” tandasnya.(upi/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *