Ternyata Longsor Ciambar Diakibatkan Oleh Ini, Ini Kata BPBD

oleh -136 views

Transmetro – Bencana longsor melanda Kampung Awi Lega RT (03/08) Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, sebabkan satu balita meninggal dunia dan dua warga mengalami luka.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, bencana yang merenggut korban jiwa itu terjadi pada pukul 16:00 WIB, dimana tebing setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter menimpa tiga rumah warga. Nahasnya, para pengungsi rumah yang tertimpa material longsoran tidak semuanya berhasil menyelamatkan diri. Sehingga, tercatat tiga orang menjadi korban. Dimana balita AB (5) meninggal dunia, M (40) mengalami luka ringan dan A (35) mengalami luka berat.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, menurutnya hingga saat ini para petugas masih melakukan evakuasi di lokasi bencana. “Ya betul, terlapor semnetata ada 3 korban, dimana balita lima tahun meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka akibat material longsoran,” ungkapnya Kepada Radar Sukabumi, Sabtu (1/5/2021).

Para korban yang terdampak bencana, tengah berada dirumah untuk mempersiapkan buka puasa bersama keluarganya. Namun, tebing setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter ambruk. “Para korban yang tertimpa material longsoran sedang berada di rumahnya masing-masing,” sebutnya

Hasil pengecekan sementara yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi, penyebab terjadinya longsor karena resapan air sawah yang berada di sekitar lokasi bencana tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *