Wakil Wali Kota : Setiap Kepala SKPD Wajib Wujudkan Satu Data

oleh -108 views

Sukabumi, transmetro.id, Kamis, 20 Mei 2021, laporan sbr, infktsm

TRANSMETRO.-Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen mewujudkan satu data Kota Sukabumi. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui penandatangan pakta integritas antara Wali Kota Sukabumi dan semua SKPD, pada Hari Selasa,(18/05/21) di Balai Kota Sukabumi.

 

Turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi tersebut yakni Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Sekretaris Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi dan perwakilan BPS Jawa Barat.

 

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan satu data Kota Sukabumi, pihaknya melalui Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi, sejak 26 April hingga 10 Mei 2021, bersama seluruh SKPD dan BPS Kota Sukabumi telah menginventarisir dan memvalidasi metadata.

 

Pada kegiatan tersebut terkumpul 886 metadata variabel dan 460 metadata indikator. Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo juga meminta agar dilakukan penguatan sumber daya manusia yang menangani pengelolalaan data pada setiap SKPD.

 

Dalam kegiatan yang diisi pula dengan sosialisasi metadata dari BPS Jawa Barat, pihak BPS Jawa Barat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Diskominfo Kota Sukabumi dalam penyusunan metadata, seraya menandaskan bahwa penyusunan metadata oleh Diskominfo selaku wali data bekerjasama dengan BPS sebagai pembina data dan SKPD sebagai produsen data, merupakan yang pertama di Jawa Barat.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota dalam arahannya menandaskan pengelolaan dan penyusunan metadata merupakan penerapan salah satu misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Ia pun menegaskan agar setiap kepala SKPD berkomitmen mewujudkan satu data Kota Sukabumi. Diharapkannya melalui kegiatan ini, pengelolaan data semakin baik, mudah diakses semua pihak dan tersajinya data yang akurat.

Red, Frans Hp.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *