Diduga Ada Warga Terkonfirmasi Covid-19, PKM Palabuhanratu.”Babinsa Lakukan Tindakan 3

oleh -141 views

Diduga Ada Warga Terkonfirmasi Covid-19, PKM Palabuhanratu, “Babinsa Lakukan Tindakan 3 T.

Sukabumi,transmetro.id, Rabu, 09 Juni 2021, Laporan Reporter, Sopandi.

PALABUHANRATU,– Upaya 3 T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (Testing),penelusuran kontak erat (Tracing),dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (Treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19

Dukungan 3T ini diperlukan,sebagai salah satu upaya penanganan dan pencegahan serta memberikan stigma negatif terhadap pasien Covid-19 bersama keluarganya.

Demikian hal ini di ungkapkan Babinsa desa Citepus Koramil 2202/ Palabuhanratu, Pelda Dodi Syawaludi,saat mendampingi Tim dari Puskesmas Palabuhanratu, Rabu(9/6). Dalam melakukan tindakan 3 T di Kampung Pintu Air RW 17 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kab Sukabumi.

Lebih lanjut Pelda Dodi,menghimbau kepada warga,agar terus disiplin melakukan 3 M (memakai masker dengan benar,menjaga jarak dan hindari kerumunan).

Sementara itu,Ketua RW 17 Kampung Pintu Air,Anang Setiana,membenarkan. Adanya dugaan salah seorang warga di wilayahnya diduga terkonfirmasi positif Covid-19

“Memang benar,warga kami ada yang di rawat di RSUD Palabuhanratu diduga terkonfirmasi Covid-19 “terangnya.

Sehingga kami kedatangan tim untuk melakukan tindakan 3 T dilingkungan, pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan 3 T di lingkungan kampung Pintu Air Desa Citepus,tim dari Puskesmas Palabuhanratu, Babinsa, Babinkamtibmas desa Citepus,Ketua RW dan RT Setempat.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *