Dianggap Program Mulia, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Siap Kembangkan Konsep Jumling Baldatun

oleh -53 views

Transmetro – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara merencanakan akan mengembangkan konsep Jumat Keliling (Jumling) yang dilakukan Baldatun Center. Hal tersebut dikatakan Yudha saat mengikuti kegiatan Jumling di Kampung Cipetir RT (02/14)Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/06/2021).

“Apa yang dilakukan Pak Ade Dasep perlu dikaryakan untuk lebih luas lagi. Beliau kan, hari ini fokus di Dapilnya sendiri yakni Dapil III, nah kedepan kegiatan Jumling dan Jumat wakaf Jumat santunan Yatim ini harus dikembangkan di 47 Kecamatan 381 Desa dan 6 Kelurahan, “jelas Yudha usai mengikuti Jumling

Kegiatan yang sangat mulia ini tentunya harus dicontoh oleh dewan-dewan lain, apa yang dilakukan Ade Dasep bersama Baldatun Centernya selama tujuh tahun melakukan kegiatan adalah hal yang luar biasa.

“Pak Ade itu senior saya di Gerindra, beliau kader terbaik Gerindra. Jika melihat programnya, sangat mulia. Selain Wakaf dan santuni anak yatim, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk menyerap Aspirasi masyarakat, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kedepan Jumling ini akan dijadikan media untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi. “Bayangkan, jika setiap anggota DPRD melakukan ini maka hasilnya akan luar biasa, 50 dewan setiap Dapil datang ke masjid-masjid. Terus berdoa agar Covid-19 segera hilang dan mendoakan Kabupaten Sukabumi Sejahtera dan juga sekaligus menyerap aspirasi maka kerja Anggota DPRD terlihat nyata di mata masyarakat,”terangnya.

Dengan adanya anggotanya yang konsisten, dirinya mengapresiasi Ade Dasep yang sudah melakukan tindakan nyata kepada masyarakat. “Kami berkomitmen terus bersama rakyat dan memperjuangkan harapan rakyat. Karena kami terpilih menjadi Anggota DPRD memiliki beban sejahterakan masyarakat dan angkat masyarakat untuk lebih baik lagi, apalah kami tanpa masyarakat karena Anggota DPRD terpilih atas kepercayaan Rakyat, “tukasnya.

Sementara itu, Pendiri sekaligus Penangungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin menambahkan, bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah buah akibat dari pada janji politik dirinya kepada masyarakat. Selain itu juga, melakukan Jumling dengan disisipi Jumat wakaf dan Jumat santunan anak yatim binaan merupakan pesan kedua orang tuanya untuk berbuat kepada masyarakat.

“Jadi, peribahasanya satu langkah dua tiga pulau terlampaui. Ibadahnya dapat tentu tanpa meninggalkan pekerjaan sebagai anggota DPRD. Saya juga pada kali ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Ketu DPRD Yudha yang sudah datang di kegiatan Jumling ini, “terangnya.

Sementara menanggapi akan dikaryakan kegiatan Jumling ke Level Kabupaten dirinya merasa bersyukur dan bahagia ketika wacana itu bisa dijalankan, pasalnya dirinya sadar ketika dijalankan saat ini masih jauh dari kata sempurna jika melihat di Kabupaten ada 47 Kecamatan. Sementara Baldatun hanya bisa melaksanakan di Dapil III saja.

“Saya sangat bahagia, dan itu cita-cita saya. Bahwa kegiatan Jumling ini bisa digunakan juga konsepnya oleh rekan-rekan DPRD yang lain. Karena saya juga ingin menyebarkan konsep bahwa keberkahan wilayah dalam hal ini Kabupaten Sukabumi harus diawali dari masjid, jika dijalankan insya Allah Kabupaten Sukabumi Berkah dan Sejahtera itu terwujud,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengatakan, jika konsep gagasan Baldatun Center akan digunakan untuk lebih luas lagi tentunya ini awal dari kebangkitan Kabupaten Sukabumi untuk menjadikan daerah yang berkah dan Barokah. “Saya rasa jika terus menerus dikakukan, tidak ada lagi pertengkaran-pertengkaran karena masyarakatnya lebih mengenal agama, kemudian soal keberkahan akan terjadi ketika anak yatim yatimnya disantuni dan itu janji Allah, “jelasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu juga Sosok orang juga sebagai Koordinator KAHMI Sukabumi ini melontarkan dukungan kepada ketua DPRD agar bisa maju di Pilkada 2024 mendatang. Pasalnya, melihat kemampuan saat ini memimpin DPRD sudah terbukti. “Saya dorong beliau untuk mencalonkan diri di Pemilu 2024, “tukasnya. (hnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *