Donasi Udunan Online di Sukabumi Tembus Rp 72 Juta

oleh -82 views

Transmetro – Program donasi Udunan Online di Kota Sukabumi telah mampu menghimpun dana hingga Rp 72 juta. Dana tersebut disalurkan kepada warga yang membutuhkan sebanyak delapan orang baik sakit dan rumah rusak akibat bencana yang memerlukan bantuan cepat.

Seperti diketahui, program Udunan Online ini salah satu unggulan Pemkot Sukabumi. Inisiasi dari wali kota untuk mempercepat membantu warga yang mengalami masalah sosial. ”Hingga saat ini dana yang terhimpun dari donatur sebanyak Rp 72 juta,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat, Rabu (16/6). Dana ini diperuntukkan warga yang membutuhkan bantuan cepat dan ditampilkan di dalam website Udunan Online secara terbuka.

Misalnya pada Rabu ini Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyerahkan bantuan program Udunan Online kepada Pak Yasir yang mengidap penyakit Limfoma atau Kanker Kelenjar Getah Bening di Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole. Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp 17.245.000.

Di sisi lain Udunan Online juga membuka donasi Paleatina sebesar Rp 176 juta. Dana ini sudah diserahkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi pada Selasa (8/6).

Hingga saat ini kata Punjul, dana dari Udunan Online ini sudah disalurkan kepada delapan orang warga baik yang sakit dan rumahnya rusak. Harapannya bantuan ini bisa membantu warga tersebut.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh ini untuk mempercepat bantuan kepada warga seperti yang sakit dan rumahnya rusak. Misalnya bantuan untuk Pak Yasir digunakan untuk kemoterapi secara rutin dalam proses kesembuhannya yang membutuhkan biaya cukup besar, sementara dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya hanya mengandalkan istrinya yang berjualan makanan.

”Kami menyerahkan sumbangan dari berbagai donatur untuk Pak Yasir sebesar Rp 17.245.000,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari warga Kota Sukabumi untuk kesembuhan Pak Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *