DPRD Kabupaten Sukabumi Perkuat Kinerja Pengawasan Pembangunan Daerah

oleh -62 views

Transmetro – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi memperkuat kemampuan pengawasan pembangunan daerah dan kinerja pemerintah daerah dengan melakukan bimbingan teknis. Kalangan akademisi dari LPPM Universitas Winaya Mukti Bandung menjadi mentor dalam peningkatan kapasitas kinerja anggota DPRD ini.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan bimtek ini merupakan sarana sarana meningkatkan pemahaman yang mendalam tentang tupoksi legislatif. “Kita memerlukan pembelajaran untuk meningkatkan kinerja DPRD demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegas Yudha dikutip dari akun resmi DPRD Kabupaten Sukabumi.

Kekinian, DPRD juga dihadapkan harus memantau program-program pemerintah daerah dalam penanganan  pandemi covid-19. Dimana kondisi ini membuat sebagian besar anggaran pembangunan direkofusing untuk penanganan pandemi, baik kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Ini menjadi tantangan kinerja bagi teman-teman di DPRD. Kita perlu banyak belajar dan melalui bimtek inilah salah satunya,” pungkas Yudha.

Bimtek sendiri berlangsung selama 3 hari, mulai 16 hingga 18 Juni 2021. Di Hotel Holiday Inn Bandung  jalan Dr. Djunjunan No. 96 Pasteur Kec. Sukajadi Kota Bandung. Pelaksanaan bimtek sendiri menggunakan protokol kesehatan ketat karena trend peningkatan kasus covid-19 tengah berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *