Kabupaten Sukabumi Tambah 90 Kasus Positif Corona, 7 Pasien Meninggal

oleh -117 views

Transmetro – Hari ini penambahan kasus positif corona di Kabupaten Sukabumi cukup tinggi, ada 90 kasus dan 5 diantaranya meninggal dunia. 2 pasien probable juga diumumkan meninggal dunia dalam update data harian satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/6/2021).

Menurut staf komunikasi publik satgas Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kelima pasien positif covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Cicurug (2 orang), Cicantayan, Nyalindung dan Jampangtengah.

“Semuanya pasien dewasa, bahkan ada yang masih berusia 36 tahun. Rata-rata memiliki penyakit penyerta atau komorbid, mulai dari DM, asam urat, Hipertensi dan sesak nafas,” jelas Yulia kepada awak media.

Sedangkan dua pasien probable yang meninggal dunia berasal dari Cibadak dan Kabandungan. “Keduanya juga dewasa bukan lansia,” sambungnya.

Sementara 85 pasien yang hari ini diumumkan terkonfirmasi positif covid-19 sebagian besar berasal dari wilayah utara Kabupaten Sukabumi. Mulai dari Kebonpedes, Cicantayan, Cibadak, Ciambar, Parungkuda, Bojonggenteng, Cikidang, Cidahu, Cicurug, Nagrak.

“Ada juga dari Nyalindung, Purabaya, Jampangtengah dan Pabuaran dan Curugkembar,” jelas Yulia yang menyebut diantara penambahan kasus baru ini ada enam orang tenaga kesehatan atau nakes.

Dengan penambahan ini, angka kumulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 5.983 kasus. 200 kasus meninggal dunia, 5.349 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 184 pasien masih dirawat serta 250 pasien jalani isolasi mandiri.

“Hari ini 12 pasien dinyatakan sembuh,” pungkasnya.

Sementara warga yang masuk kategori kontak erat bertambah 312 orang. Sedangkan kasus suspek bertambah 107 pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *