Kejaksaan Didesak ‘Pelototi’ Proses Lelang DAK Dinkes Kabupaten Sukabumi 2021

oleh -126 views

Transmetro – Pemerintah Daerah (Kabupaten Sukabumi) dipastikan bakal mendapatkan bantuan dana dari pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini.

Satu di antaranya, bantuan yang bakal digelontorkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi berupa projek pembangunan puskesmas.

Tak sampai di sana, bantuan yang dianggarkan melalui APBD Pemda tahun 2021 tersebut pun terbilang fantastis. Lantaran mencapai miliaran rupiah dan hal itu menuai permintaan sebagian aktivis guna terwujudnya realisasi yang sesuai.

“Lihat saja, informasinya di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sukabumi. Dinkes tahun ini kurang lebih bakal menyerap anggaran mencapai puluhan miliar,” ujar Direktur Lembaga Analisa Kebijakan dan Transparansi Anggaran Kabupaten Sukabumi (Latas), Fery Permana

Menurutnya, kendati saat ini masih dalam tahap lelang. Akan tetapi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi khususnya, didesak pelototi anggaran yang terbilang tak sedikit itu.

“Guna terwujudnya realisasi program yang diharapkan. Kami mendesak kejaksaan juga turun dan mengawasi proses tersebut,” tegas Fery.

Karena kata dia, dengan adanya pengawasan dari lembaga adhiyaksa dari mulai proses lelang ini, tentu akan mempersempit hingga menepis hal-hal yang tidak sesuai harapan.

“Maaf, bukan suudzhon lah. Tapi, minimal dengan turun dan keikutsertaan kejaksaan proses lelang pun bisa berjalan sesuai regulasi yang berlaku,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *