KemenPPPA Evaluasi Penerapan KLA di Kota Sukabumi

oleh -46 views

KemenPPPA Evaluasi Penerapan KLA di Kota Sukabumi

Sukabumi, transmetro.id Jum’at, 18 Juni 2021, Sbr, Inf/ktsm/red.Linda H.

TRANSMETRO,-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kembali melaksanakan evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Pelaksanaan kegiatan ini sempat ditunda selama setahun akibat pandemi covid -19. Salah satunya seperti yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/06/2021). ketika KemenPPPA menggelar verifikasi dan evaluasi untuk Kota Sukabumi.

kegiatan diadakan secara virtual ini diikuti Wali Kota, Achmad Fahmi, Sekretaris Daerah, Ketua TP – PKK, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sukabumi.

Kepala Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak KemenPPPA, Leny N. Rosalin, mengatakan KLA diukur melalui 24 indikator KLA, yang mencerminkan implementasi atas 5 klaster substantif konvensi hak anak, yang meliputi klaster 1 yakni pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak, klaster 2 pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif.

Baca Juga  Pengusaha Kuliner Ayam Penyet Sambal Ijo Palabuhanratu Santuni Anak Yatim

Sedangkan klaster 3 yaitu pemenuhan hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan dan klaster 4 pemenuhan hak anak atas pendidikan, serta pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Adapun klaster 5 meliputi perlindungan khusus anak.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menjelaskan. “Bahwa dalam mewujudkan Kota Sukabumi sebagai kota layak anak, banyak upaya yang telah dilakukan seperti penerbitan peraturan daerah,

Peraturan Wali Kota tentang pelaksanaan perlindungan anak. Kemudian pembentukan gugus tugas KLA untuk meningkatkan kualitas pembangunan berkelanjutan ramah anak.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menjelaskan berbagai program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi terkait KLA. Pungkasnya.

Edting, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *