Ketua DPRD Yudha, Ajak Masyarakat Berpikir Positif Bangun Daerah

oleh -52 views

Transmetro – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk berpikir positif, berpikir realistis, berpikir maju kedepan untuk membangun Kabupaten lebih baik lagi. Hal itu disampaikannya saat dirinya bersilaturahmi dengan pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin di Saung Pergerakan, Cibadak (28/06/2021)

Yudha yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mengatakan, meskipun kadang terjadi perbedaan dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya DPRD Kabupaten Sukabumi Tetap berkomitmen bagaimana membangun Sinergitas berasama pemerintah. Karena dengan membagun sinergitas Daerah akan lebih maju.

“Hari ini, pertama adalah bagaimana membagun sinergitas DPRD dan Pemerintah daerah dalam perspektif pemikiran membangun Kabupaten. Sebagaiamana kita ketahui bahwa ada dua Pemerintahan yaitu DPRD dan Kepala daerah. Oleh karena itu, perlu saya jelaskan bahwa bagaimana mungkin Kabupaten ini bisa maju kalau dua lembaga tidak pernah akur dalam proses pemerintahan,”jelasnya.

Selain itu, dirinya bersama seluruh Anggota DPRD tentunya memberikan dukungan penuh kepada seluruh program dan proses kegiatan Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, dengan tidak menghilangkan cara memberikan saran dan pendapat sekaligus kritikan yang sifatnya membagun.

“Saya selaku Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD memberikan dukungan, bagaimana pemerintah membangun Kabupaten ini. Tetapi kami juga tidak menghilangkan cara kami memberikan saran dan pendapat sekaligus kritikan yang sifatnya membangun, bukan kritikan yang hanya menghambat proses pembangunan di Kabupaten ini. Itu yang menjadi catatan kami,”Tegasnya.

Sementara Itu Sekretaris Komisi I DPRD dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin menjelaskan bahwa sejauh ini dirinya senantiasa selalu memberikan dukungan kepada pemerintah. Selain itu, Fungsi DPRD yang melekat baik legislasi, penganggaran, dan pengawasan disetiap anggota DPRD harus berjalan dan dijalankan dengan semestinya dan ini yang selalu di intruksikan oleh ketua DPRD dalam hal menjaga marwah DPRD.

“Kami DPRD senantiasa selalu memberikan dukungan penuh kepada pemerintah, dan mewakili masyarakat sekalian memberikan masukan kepada pemerintah bagaimana pembangunan kedepan lebih terarah untuk kepentingan kita bersama. Selanjutnya yang terakhir saya titipkan adalah mari kita jaga sama sama perdamaian, karena bagaimanapun tanpa damai, tanpa saling akur, kita tidak akan pernah bisa berbuat apa apa,”tukasnya. (hnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *