Mega Proyek ‘Silicon Valley’ Indonesia di Cikidang, Yudha: Libatkan Putra Daerah!

oleh -108 views

Transmetro – Rencana pembangunan mega proyek ‘Silicon Valley’ Indonesia atau pembangunan Bukit Algoritma di Kabupaten Sukabumi, sudah di depan mata.

Kini, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu sudah memasuki tahap Ground Breaking atau peletakan batu pertama, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meminta, dalam pelaksanaan pembangunannya diharapkan dapat menampung lowongan kerja bagi warga sekitar.

“Satu poin yang saya ingin sampaikan kepada pengembang adalah memohon agar melibatkan putra daerah Kabupaten Sukabumi,” kata Yudha, kepada awak media, usai kegiatan.

Karena menurutnya, jangan sampai pembangunan ini diselenggarakan di Sukabumi, tetapi putra daerah tidak bisa ikut berpartisipasi dan dilibatkan.

“Ini akan menjadi sebuah nilai plus bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sukabumi untuk mendapatkan prioritas untuk bisa bersama-bersama memanfaatkan,” ujarnya.

“Saya sangat mendukung apa yang dicita-citakan dan direncanakan apalagi lokasinya di Sukabumi. Saya rasa ini sudah menjadikan sebuah promosi karena yang hadir banyak dari investor-investor serta perusahaan besar yang hari ini sama-sama duduk bersama,” tutup Yudha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *