Meski Pendemi Covid-19, Laju Investasi di Kota Sukabumi Meningkat 10 Persen

oleh -56 views

Transmetro – Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, menyebutkan laju investasi pada tahun ini mengalami peningkatan. Terbukti, dari data yang ada pada tahun ini investasi yang masuk sudah hampir masuk Rp400 miliar. Angka ini, lebih besar apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 300 miliar.

Kabid Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kota Sukabumi, Saepulloh memgatakan, pada tahun ini ada beberapa perusahaan yang sudah masuk investasi di Kota Sukabumi baik dari luar maupun pengusaha lokal.

“Saat ini, investasi perusahaan dari luar baru ada satu yang kini sedang melakukan pembangunan di Jalur Lingkar Selatan. Perusahaan ini, bergerak dalam perdagangan dan jada,” kata Saepulloh

Lanjut Saepulloh, adapun saat ini juga terdapat lima perusahaan lokal yang berinvestasi di Kota Sukabumi yakni, bergerak dibidang perumahan.

“Saat ini, yang sudah mulai menggeliat itu di bidang perumahan diamana jumlahnya sudah ada 500 unit rumah sibsidi di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Menurutnya, di masa pendemi Covid-19 ini DPMPTS Kota Sukabumi terus berupaya untuk meningkatkan investasi. Hal ini, dilakukan guna mendongkrak pemulihan perekonomian masyarakat.

DPMPTSP Kota Sukabumi “Karena dengan meningkatkan investasi tentunya selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena ketika banyak perusahaan tentunya akan banyak menyerap tenaga kerja,” pungkasnya. (bam/t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *