Pasca Unjuk Rasa Insan Pers, AIPBR Gelar Pertemuan Cibalung

oleh -132 views

Bogor, transmetro.id, Selasa, 29 Juni 2021, Laporan, Reporter Tim AIPBR

TRANSMETRO – Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) dan Organisasi lainnya pada Senin(29/06/2021) menggelar acara Pertemuan Cibalung di Katumbiri Hotel & Resort Bogor, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Pada pertemuan Senin, 28 Juni 2021 ini, ialah dalam rangka membahas terkait tindak lanjut kemarin, pasca unjuk rasa Insan Pers, dan tindak lanjut, serta langkah-langkah kedepannya yang diambil dan kemudian pembentukan Ketua baru, AIPBR dalam menjaga Marwah serta martabat Insan Pers.

Hal tersebut disampaikan, Livaber Owata dalam Jumpai Pers, yang juga akrab di sapa Alip selaku Ketua Umum AIPBR baru.

Menurutnya, “Bahwa Pertemuan dapat terlaksana atas rachmat serta ridho Ilahi sehingga kawan-kawan media bisa hadir memenuhi rapat koordinasi penting ini.

Tambahnya, rapat ini dilaksanakan adalah karena adanya mosi untuk meningkatkan percayaan sesama anggota aliansi dengan pengurus AIPBR yang lama,.

Guna menjaga Marwah serta Martabat Insan Pers, yang saat ini sedang teraniaya, maka terciptalah hari ini, pertemuan ini, _PERTEMUAN CIBALUNG,’


.
Yang didalamnya, musyawarah dan mufakat bahwa terhitung hari ini Senin, 28 Juni 2021 dilaksanakan pemilihan ketua baru secara aklamasi, dipilih rekan-rekan media, Ialah Saya sendiri(Alip) jelasnya.

“Alhamdulillah, saya selaku jurnalis.”Insya allah, saya siap mengemban amanah tersebut, demi untuk mengangkat kembali Marwah dan Martabat Insan Pers khususnya di Bogor dan umumnya di Indonesia, ujar Alip.

Adapun langkah kedepan, pertama kami akan komunikasikan di ruang aspirasi rakyat (DPRD) dan langkah-langkah hukum ditempat yang terpisah,
.
itulah konsen kita kedepan sebagai pengurus baru AIPBR ini, Aliansi ini historynya jelas tentunya kita dari berbagai macam organisasi pers dan LSM, terlahir dari keinginan bersama guna menjunjung harkat martabat Wartawan dan LSM yang telah dilecehkan oleh Bupati Bogor, tentunya ini lah yang menjadi semangat bersama.

Bagaimanapun pasti kita urun rembuk dulu dengan rekan-rekan, lalu kita mengadakan aksi damai di Gedung pemerintahan kabupaten Bogor.

Namun ditengah kami melaksanakan aksi damai tersebut entah mengapa kami menjadi korban penganiayaan, disitu ada aparat kepolisian, Satpol-PP yang telah mengawal aksi damai,

Namun yang membuat heran disitu pula ada underbow partai dan disitulah kami mempertanyakan, karena gedung kabupaten Bogor adalah aset NEGARA dan dijaga oleh underbow Partai,

ada apakah? Underbow partai disitu kapasitasnya apa, sehingga ada Ia, disaat aksi damai dan terjadilah penganiayaan terhadap salah satu Insan pers yang sedang mengikuti aksi damai kami, imbuh Alip.

Alip menyatakan, Pada hari Kamis kemarin (24/06/2021) Kami sudah bersurat kepada DPRD Bogor sebagai langkah aspirasi karena DPRD adalah wakil rakyat dan kita berharap prosesnya tidak terlalu lama,

adapun perihal surat kami meminta kepada wakil rakyat kami agar mendengar aspirasi kami sebagai Rakyat digedung DPRD yang terhormat, pungkas Ketua Umum AIPBR Livaber Owata.

Lebih lanjut, L. Purba SE, Ketua Dewan Penasehat Aliansi Insan Pers Bogor Raya, menambahkan, Pertama, kami berharap para pengurus yang telah mendapat amanah dapat menjalankan roda pergerakan Aliansi guna memperjuangkan Hak-hak sebagai Control Sosial meskipun sangat rentan dengan berbagai julukan.

Maka untuk Aliansi di bentuk bukan juga atas dasar kepentingan belaka melainkan tetap memperjuangkan Asensi dan Marhwah guna melahirkan, ( Publik Speking) yang profesional sebagai yang di amankan UUD 1945 dan Konstitusi, terlebih untuk meningkatkan profesional Kompetensi Jurnalis di Era Kebabasan Pers, Pungkasnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *