Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Covid Mobile bagi Lansia

oleh -91 views

Transmetro – Upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lansia terus dilakukan. Salah satunya dilakukan di Kota Sukabumi yang menggencarkan vaksinasi mobile ke tengah warga.

Pada Selasa (8/6) siang misalnya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama-sama dengan unsur Muspika Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi langsung melakukan pengecekan vaksinasi mobile bagi Lansia di Puskesmas Cikundul Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Vaksinasi bagi warga paruh baya berusia diatas 60 tahun tersebut dilakukan oleh tim vaksinator dari tenaga kesehatan yang telah disiapkan oleh Forkompimcam Lembursitu dan Puskesmas Cikundul.

” Kami melaksanakan kembali vaksinasi mobile untuk lansia, Alhamdulilah animonya hari ini cukup banyak sekitar 35 orang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. Namun yang berhasil divaksin hanya 30 orang karena yang lainnya tidak memenuhi syarat.

Dari data yang masuk terang Sumarniz lansia paling tua yang divaksin berusia sekitar 90 tahun. ” Alhamdulilah yang bersangkutan merasa tetap sehat,” kata Sumarni.

Dalam momen ini juga petugas tetap mengingatkan kepada seluruh warga lansia yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M walaupun telah divaksin. Polres Sukabumi Kota pun turut memotivasi para lansia peserta vaksinasi mobile dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan warga lansia yang lolos screening untuk disuntik vaksin.

Intinya lanjut Sumarni, setelah para lansia melaksanakan vaksinasi diberikan bantuan sembako. Bantuan ini juga salah satu bentuk kepedulian aparat kepolisian dalam membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *