Pemkot Sukabumi Serahkan Bantuan “Udunan Online” untuk Palestina Kepada KNRP Jabar

oleh -79 views

Transmetro – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina melalui udunan online. Penyerahan donasi yang dikelola oleh Forum Silih Asah Asuh tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat, di Balai Kota Sukabumi, Selasa (08/06/2021).

Bantuan ini nantinya oleh KNRP akan disalurkan langsung kepada warga Palestina. Aksi kemanusiaan dengan tagline Bersama Kita Bisa Bantu Palestina yang digulirkan sejak 19 Mei 2021 ini, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 176.218.201.”Pemda menyerahkan donasi tahap pertama dari warga termasuk aparatur pemda dan titipan dari Polres Sukabumi Kota untuk warga Palestina melalui program Udunan Online. dan donasi sebesar itu  disalurkan melalui lembaga KNRP,”aku Fahmi.

Rencananya program udunan online Donasi Palestina ini akan tetap dibuka dengan rekening khusus, sehingga ada tahap kedua dan selanjutnya.”Saya atas nama pemda menyampaikan terimakasih kepada aparatur pemda, warga dan Polres Sukabumi Kota yang telah menitipkan donasi untuk warga Palestina melalui Udunan Online,” ujarnya.

Langkah penggalangan donasi ini sebagai bentuk kepedulian warga Sukabumi kepada rakyat Palestina yang menjadi korban penyerangan Israel beberapa waktu lalu. Di mana banyak korban jiwa dan kerusakan materiil akibat serangan tersebut.

Fahmi mengatakan, Program udunan online ini merupakan inisiasi pemda di tengah cukup banyak masalah sosial di tengah masyarakat seperti rumah rusak dan warga yang sakit. Untuk membantu warga membutuhkan proses perencanaan dan harus melalui mekanisme. Maka hadirlah Udunan Online sebagai dukungan kepada warga supaya cepat dibantu.

Salah satunya dengan memasukkan dalam menu Udunan Online donasi Palestina dan memasang bilboard Palestina. Hal ini sebagai sosialisasi kepada warga untuk memperhatikan warga Palestina karena berhubungan dengan kemanusiaan. (Anne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *