PPDB PAUD HINGGA SMP DIBUKA MULAI 28 JUNI 2021

oleh -56 views

Transmetro – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat PAUD, SD dan SMP, dibuka mulai 28 Juni 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nina Herlina, dalam talkshow Radio Swara Perintis pada hari Senin, 28 Juni.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar bahwa untuk PPDB Paud, TK, SD dan SMP sederajat, dimulai 28 Juni hingga 30 Juni 2021, PPDB untuk tingkatan pendidikan tersebut dibuka, termasuk jalur afirmasi dan prestasi serta masyarakat bisa mendaftar secara offline. Adapun untuk jalur zonasi akan dibuka pada tanggal 5 hingga 10 Juli 2021. Khusus untuk jalur tersebut, pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website kotasukabumi.siap-ppdb.com.

Pada PPDB tahun ini, kuota siswa disekolah negeri pada berbagai tingkatan di Kota Sukabumi, mencapai 3000 orang siswa. Persyaratan PPDB dapat diakses oleh masyarakat melalui website PPDB dan diterangkan pula untuk jalur zonasi pada tahun ini, kuotanya mencapai 60 %. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi mengharapkan PPDB tahun ini bisa berjalan lancar dan berkeadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *