Truk Pengangkut Kayu Terjun ke Sungai di Sukabumi, Sopir Sempat Terjepit

oleh -51 views

Transmetro – Truk pengangkut kayu terjun ke Sungai Ciganas, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sopir truk mengalami luka berat karena terjepit pintu dan setir.

kecelakaan itu diduga dipicu kondisi truk yang memang tidak laik jalan. Dayat, sopir truk sempat diminta warga untuk tidak melanjutkan perjalanan karena truk sempat mogok sebelum akhirnya terjun ke sungai.

“Sebelum kejadian truk ini sempat mogok, kemudian dibenerin sama sopir terus jalan lagi. Mobilnya udah kurang sehat, kampas kopling tipis. Sudah dibilangin ke sopirnya, supaya jangan diterusin, benerin dulu,” kata Muhtar warga di sekitar lokasi

Muhtar menyebut truk itu tengah mengangkut muatan kayu dalam perjalanan dari arah Nagrak, Ciambar ke Cibadak. Saat melintasi turunan, tiba-tiba truk kehilangan kendali dan terjun ke sungai.”Rem blong, sudah dinasehatin sopir tetap jalan, di dalam truk sopir aja sebelumnya ada dua orang lagi namun mereka turun. Sopir bernama Dayat, warga Lembursitu,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang tim evakuasi dari P2BK BPBD Kecamatan Ciambar Dedi Supiandi membenarkan kondisi korban yang sempat terjepit. Petugas membutuhkan waktu 30 menit sampai akhirnya korban bisa dievakuasi.

“Korban luka berat, proses evakuasi memakan waktu sampai 30 menit lebih karena korban terjepit di dalam mobil. Mobil ini angkut kayu kelapa, tadi sudah dibawa petugas medis ke RSUD Sekarwangi, Cibadak,” ujar Dedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *