UF Center Kembali Dorong Bantuan Ke Kab. Sukabumi, Pemeliharaan Irigasi Primer.

oleh -137 views

UF Center Kembali Dorong Bantuan Ke Kab. Sukabumi, Pemeliharaan Irigasi Primer.

Sukabumi, transmetro.id, Rabu, 30 Juni 2021, laporan, Reporter Cr,1 

TRANSMETRO,- UF Center kembali mendorong turunnya bantuan untuk perbaikan dan pemeliharaan sarana irigasi di Kabupaten Sukabumi,

dilakukan UF, dalam rangka penyediaan, pengambilan, pembagian, pemberian dan pengaliran air menggunakan sistem, saluran dan bangunan tertentunya dengan tujuan sebagai penunjang produksi pertanian, persawahan dan perikanan dan lainnya.

Mengacu kepada UU No. 7 Tahun 2004 pasal 41 ayat 1 tentang Sumber Daya Air, irigasi adalah usaha penyediaan, pengaturan, dan pembuangan air untuk menunjang pertanian, jenisnya meliputi irigasi permukaan, irigasi rawa, irigasi air bawah tanah, irigasi pompa, dan irigasi tambak.

dan, irigasi juga meliputi usaha penyediaan, pengaturan dan pembuangan air dengan tujuan untuk menunjang pertanian. Jelas Direktur Eksekutif UF Center H Ujang Fahpulwaton kepada transmetro.id, Rabu (30/06/2021) melalui WhatsAppnya.

Ujang Fahpulwaton yang juga selaku Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Barat, menambahkan, juga mengacu kepada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.32/PRT/M/2007, Jaringan irigasi dibagi menjadi tiga jenis, yaitu: 1. Jaringan irigasi primer, 2.Jaringan irigasi sekunder dan Jaringan irigasi tersier.

Salah satunya di Sukabumi Utara melalui  Bantuan Keuangan Provinsi untuk kegiatan pemeliharaan irigasi Tahun Anggaran murni 2021 di Kabupaten Sukabumi.

Walau hari ini, saya tidak menjadi anggota Legislatif, namun saya selaku putra daerah merasa terpanggil, demi untuk kemajuan warga Kabupaten Sukabumi.

Walau kita tidak mempunyai kewenangan atau tidak menjadi anggota legislatif lagi, tetapi komitmen ini tetap konsisten untuk membangun daerah, khususnya pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi,

Dengan butkti terealisasinya, Pembangunan Pemeliharaan irigasi di daerah irigasi Cipanengah Desa Cipanengah Kecamatan Bojonggenteng lintas Desa Cipanengah dan Desa Cibodas,

Tiga kegiatan pemeliharaan irigasi lainya seperti, Pemeliharaan  irigasi Cipamatutan Desa Sundaweng Kecamatan Parungkuda, Pemeliharaan irigasi  Cisarua Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak dan Pemeliharaan irigasi  Cisalon Desa Caringin Kecamatan Cicurug. Pungkasnya.

Red, Fran Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *