Wisata Perkemahan Cipta Mulya Bumi, Cisolok, Lestarikan Cagar Budaya Alam

oleh -71 views

Wisata Perkemahan Cipta Mulya Bumi, Cisolok, Lestarikan Cagar Budaya Alam.

Sukabumi, transmetro.id- Selasa, 15 Juni 2021, Laporan, Reporter. Linda Herlina.

CISOLOK,- Objek Wisata Perkemahan, Cipta Mulya Bumi  Gunung Bulud, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi, Jawa Barat, berada di Ibukota Kabupaten Sukabumi, Pelabuhanratu.

Cipta Mulya Bumi ini adalah Kasepuhan daerah setempat, yang bisa dijadikan sebuah wisata alam dan dapat digunakan untuk perkemahan, baik itu wisata keluarga, Perkemahan Pendidikan Sekolah atau rombongan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Cipta Mulya Bumi adalah merupakan Kesepuhan dengan cagar budaya alam yang harus dilestarikan dan perlu untuk dipublikasikan sebagai tempat wisata yang berada di Pelabuhanratu, Ibu kota Kabupaten Sukabumi Jelas Abah. selaku Kasepuhan Cipta Mulya Bumi, yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Hendrik. Beliau ialah sebagai pemangku adat setempat.

Baca Juga  Tiga Rumah Dilalap Cijago Merah di Kampung Cibeurih, Diduga Konsleting Listrik 

Abah terus berupaya untuk melestarikan cagar budaya alam ini, dan sangat berharap tempat ini, dijadikan aset pemerintah kabupaten, dalam mempertahankan Cagar Budaya Alam, paparnya.

Abah Hendrik, yang didampingi Sersan Madkaya, dengan serta merta memperlihatkan keindahan alam di sekitarnya.

Sehingga bila hadir ke lokasi ini, mereka akan mendapatkan arti lain, serta kesan bagi para pengunjung dan perkemahannya, karena lokasi wisata alam juga bisa sebagai tempat persinggahan para wisatawan baik lokal maupun manca negara, bila berlibur bersama keluarga disini, pungkasnya.

Red, Fran Hp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *