Bintek UMKM, Dihadiri DPRD. Diskoperindag Gandeng Pengusaha Besar Dorong Usaha Mikro.

oleh -190 views

Bintek UMKM, Dihadiri DPRD. Diskoperindag Gandeng Pengusaha Besar Dorong Usaha Mikro.

Sukabumi, transmetro.id, Rabu, 30 Juni 2021, Laporan Reporter. Linda Herlina

SUKABUMI,-Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi yang bertempat di Wisma Panineungan jalan Kadudampit Km 2,6. Rt. 13 RT. 03 Gunung Jaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, dengan mengusung tema “Konektifitas Daya Saing Usaha Mikro Berbasis Modernisasi,”. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kabid Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, Nandang Sunandar.

“Kegiatan ini Diskoperindag pertemukan para pelaku usaha kecil dan menengah dengan pengusaha besar (BUYER) dengan tujuan supaya terjalin konektifitas antara produksi dengan market sehingga terbentuk kolaborasi yang saling menguntungkan.

Jauh sebelumnya sudah ada rencana untuk mendorong para pelaku usaha di Sukabumi supaya hasil produksinya bisa masuk ke pasar nasional, tapi dikarenakan adanya wabah covid-19 baru hari ini bisa terealisasi.

Lanjut, Nandang. “Diskoperindag dibantu pihak ketiga “Ibu Miaju dan pak Hasim” (Buyer) yang akan menyiapkan lahan minimal 5000 meter di daerah yang strategis untuk sementara disewa yang akan dijadikan gray atau outlet cendramata khas sukabumi.

Selain itu pihak buyer sudah bersedia akan mengoptimalkan para pelaku usaha di kabupaten sukabumi untuk bisa ekspor, dengan harapan UMKM di Kabupaten Sukabumi bisa maju sejahtera.

Pada kesempatan itu, Adi Nugraha Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat dari komisi III membidangi Ekonomi dan Keuangan, Ia Katakan, “Bahwa adanya pihak ketiga atau dalam hal ini perusahaan yang kedepan akan bersinergi dengan para pelaku usaha yang ada di kabupaten sukabumi, hal inilah yang ditunggu-tunggu dan menjadi harapannya. Ketika UKM itu mengoptimalkan produknya, marketnya juga harus dipersiapkan.

Pemerintah daerah akan melaksanakan fungsinya sebagai fasilitator yang mempertemukan para pelaku usaha dengan buyer/pengusaha besar dan jika diperlukan produk-produk hukum atau perda yang mengatur tentang usaha.

Komisi III akan buatkan selama peraturan tersebut bisa membuat/ menjamin nasib para pelaku usaha menjadi lebih baik atau menjadi lebih maju.

Red. Frans Hp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *