Dana P2Rw Kota Sukabumi Sudah Bisa Dicairkan

oleh -59 views

Transmetro – Bagian Tata Pemerintah Setda Kota Sukabumi sedang melalukan proses verifikasi proposal Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2Rw). Program P2Rw yang sangat terasa langsung oleh masyarakat ini sudah bisa dicairkan setelah verifikasi selesai.

“Kita saat ini lagi verifikasi proposal P2Rw yang masuk di setiap kelurahan,” ujar Kasubbag Administrasi Kewilayahan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Nia Vaulina kepada Radar Sukabumi.

Proposal tersebut kata Nia sebelumnya dilakukan verifikasi dulu oleh tim di setiap kelurahan. Lalu, proposal itu diverifikasi lagi oleh Tata pemerintahan. “Kalau memang tidak ada perbaikan, bulan ini juga sudah bisa dicairkan oleh setiap Rw,” katanya.

Tentunya dalam melakukan verifikasi ini kata Nia pihaknya sangat teliti. Lantaran jangan sampai pengajuan ini tidak sesuai dengan nanti realisasi dilapangan.

“Makanya kita juga perhatikan lokasi yang dibangunnya dimana, kalau memang pembangunan infrastuktur. Kalau proposalnya perlu perbaikan nanti akan ada diperbaiki lagi proposalnya,” jelasnya.

Anggaran P2rw itu kata Nia masih seperti tahun sebelumnya yakni Rp. 20 juta setiap kelurahan. Penggunaannya sendiri diserahkan kepada setiap Rw, apakah bentuk fisik ada pengadaan lainnya.

“Jadi saat ini itu dana hibah P2Rw itu disimpan di setiap kecamatan, kalau dulu ada di BPKD,” ucapnya.

Ada anggaran yang disimpan di Tapem tapi anggarannya itu untuk pemberian reward. “Jadi nanti ada reward bagi RW kelurahan dan kecamatan yang terbaik,” pungkasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *