Gelombang Tinggi Capai 6 Meter Terjadi Diperairan Palabuhanratu Sukabumi

oleh -75 views
Transmetro – Gelombang air laut tinggi hingga mencapai 6 meter di sepanjang perairan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/7/2021).
Pantauan Kilasinfo.id, air pasang mulai dari pantai Karanghawu, Cisolok hingga Istana Presiden, Palabuhanratu, gelombang sampai ke warung-warung di tepi pantai dan area parkir pun digenangi air.
Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi mengatakan, berdasarkan data dari BMKG, ketinggian gelombang mencapai 6 meter.
“Betul ya pagi ini cuacanya buruk ya, ketinggian gelombang sampai 6 meter, ini sesuai dengan prediksi BMKG. Tentunya kita dari Satpolair Polres Sukabumi mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat pesisir yang tinggal di pesisir pantai untuk berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan,” ujar Tri.
Menurutnya, sampai saat ini tidak ada laporan kerusakan yang ditimbukan akibat gelombang tinggi ini.
“Kita terus mengimbau kepada masyarakat pesisir tetap tingkatkan kewaspadaan. Untuk kerusakan kita belum karena ini kan bangku-bangku yang dipinggir pantai sudah dipindahkan oleh para pemiliknya sehingga tidak ada kerusakan,” jelasnya.
Pihaknya terus mengimbau kepada warga pesisir untuk tetap waspada.
Sementara Kapolsek Cikakak Iptu Bri Catur Budiono menginformasikan sejak pukul 07.00 WIB, hingga pukul.13.00 WIB, terjadi air laut pasang sepanjang pantai Cikakak.
” Air laut pasang di area wisata pantai Sukawayana, pantai SBH, Cikadaka, cek ombak sampai Cimaja Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, air laut pasang hingga terjadi ombak setinggi 1 hingga 3 meter, hingga air laut ke pantai darat sejauh 15 hingga 20 meter, Alhamdulilah meskipun air sampai ke warung pinggir pantai namun tidak menimbulkan kerugian meteril dan tidak ada korban jiwa,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *