Kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Soal Perpanjangan PPKM Darurat

oleh -63 views

Transmetro – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara angkat suara ihwal diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Menurutnya, kebijakan tersebut akan memperbaiki kondisi suatu daerah dalam menangani Pandemi Covid-19.

“PPKM Darurat ini bukan hanya menutup tempat atau mengatur orang kerja, tetapi mengatur kerumunan yang ada dan membuat ekonomi tetap hidup,” kata dia, Senin, 19 Juli 2021.

Yudha mencontohkan industri pabrik yang dituntut mencari solusi bagaimana karyawan tetap bekerja tanpa menimbulkan kerumunan dengan menyiapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Bagaimana solusi kerumunan saat masuk atau keluar pabrik sehingga tidak menimbulkan macet,” ucapnya. “Kan bisa jadi solusi jangka panjang untuk wilayah kita.”

Yudha juga meminta seluruh pihak bersama-sama semangat melawan Covid-19, termasuk masyarakat. Menurut dia, gerakan penerapan patuh protokol kesehatan yang digagas pemerintah harus diiringi kesadaran masyarakat. “Jika masyarakatnya gak paham, susah mengaturnya. Kalau masyarakat paham akan mudah,” imbuh Yudha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *