Kesulitan Cari RS, Seorang Ibu Hamil Dapatkan Pelayanan Persalinan di RS Bunut usai Dibantu Kapolres

oleh -62 views

Transmetro – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, turun tangan membantu seorang ibu hamil yang sempat kesulitan mendapatkan pelayanan persalinan karena banyak rumah sakit penuh menangani pasien covid-19.

Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari (12/7/2021). Sumarni mengaku mendapatkan informasi dari Satgas Covid 19 terkait adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan segera.

“Saya bilang kan di deket Parungkuda ada rumah sakit baru, tapi sudah penuh katanya. Warganya ini sudah keliling sejak kemarin sore, namun karena penuh tidak juga dapat pelayanan,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Ibu hamil itu bernama Pipit Herniza Putri, warga Kampung Babakan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Pihak keluarga Pipit kesulitan mencari rumah sakit karena kerap penuh menangani pasien covid-19.

Sumarni menambahkan, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah berupaya mencari rumah sakit kosong yang bisa membantu persalinan ibu hamil ini. Namun, upaya pihak Satgas dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi tidak mebuahkan hasil.

Sumarni kemudian berkoordinasi dengan pihak RSUD R Syamsudin SH atau RS Bunut serta memerintahkan anggotanya untuk membantu mencari penanganan medis.

Selain itu, Dandim 0607 Inf Danang Prasetyo, juga turut membantu mencarikan pertolongan demi melancarkan, persalinan warga tersebut.

“Langsung saya telepon Dirut RS Bunut dan memeritahkan kasat Narkoba AKP Ma’ruf untuk mendampingi warga, Alhamdulillah bisa tertangani,” Tuturnya.

Sumarni bersyukur ibu hamil itu bisa mendapatkan pelayanam persalinan di RS Bunut. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu, terutama RS Bunut yang bersedia menangani warga Parungkuda yang akan melahirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *