Lawan Covid, Polda Banten Bersama Buruh Gelar Vaksinasi Klas Pekerja

oleh -66 views

SERANG, transmero.id | Peduli akan pentingnya vaksinasi ditengah pandemi Covid-19, Polda Banten bersama buruh gelar vaksinasi kelas pekerja di halaman Biddokkes Polda Banten, depan alun-alun Serang barat, Jum’at (16/07/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polda Banten ini diikuti ratusan perwakilan anggota serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) dari DPC Serikat pekerja Nasional (SPN), SPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP), DPC Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GARTEKS KSBSI), KC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Ketua Gunawan Sutija, DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia 1973 (SPSI 1973), Federasi Serikat Buruh Cikande Kopo Jawilan (FSB CIKOJA), Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan Indah Kiat (FK3 Indah Kiat), DPD Serikat Perja Nasional (DPS SPN) Prov. Banten

Pada kesempatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Suhandana, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi, Karumkit RS Bhayangkara Banten Kompol Eko Yunianto, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut dan berdialog dengan para ketua Serikat buruh/pekerja.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada teman-teman para buruh.

“Polda Banten terus konsekuen untuk mensuksesi program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya dan kelas pekerja pada khususnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga berharap pekerja yang sudah mengikuti vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan begitu perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih.

“Kiranya dari kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak Pandemi Covid-19. Kita tetap harus berdisiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pekerja dan lingkungan industrial. Sehingga jika Buruh/Pekerja SEHAT, Kemakmuran MENINGKAT ,” harap Rudy Heriyanto.

Ditemui di sela-sela vaksinasi, Karumkit Bhayangkara Kompol Eko Yunianto menjelaskan, “Hari ini kita laksanakan sebanyak 300 Orang yang dari tenaga kerja Kabupaten Serang. Harapannya nanti untuk rekan-rekan tenaga kerja di kabupaten atau kota yang lain bisa menyelenggarakan atau melaksanakan di wilayah Polres jajaran Polda Banten,” jelasnya.

Lanjutnya, “Tujuan vaksinasi ini adalah memang kita bisa membentuk immunity personal. Kalau personalnya sudah ada immunity nya kemudian bentuk immunity kelompok, sehingga nantinya kita bisa dapat mencegah atau menangkal atau mengurangi daripada penularan virus Corona ini”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan jika program vaksinasi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 6M dan melanjutkan budaya 3T.

“Kepada seluruh keluarga besar pekerja/buruh. Kami mengajak dan menghimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi, juga mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19,” tambah Edy Sumardi. (Nas/Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *