Sukabumi Zona Merah dan Orange, Salat Idul Adha di Rumah

oleh -79 views

Transmetro – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi meminta agar wilayah yang kasus paparan COVID-19 tinggi diimbau agar tidak melaksanakan salat Idul Adha Tahun 2021. Terlebih jika masjid yang jamaahnya banyak dari luar daerah karena rentan terhadap penularan Covid-19.

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Oman Komarudin mengatakan, pihaknya mengikuti aturan pusat dalam pelaksaan salat Idul Adha yang masih di waktu PPKM Darurat.

Maka dari itu, MUI Kabupaten Sukabumi meminta agar masyarakat tidak hanya waspada tapi bermunajat kepada Allah supaya menghentikan gejolak pandemi Covid-19.

“Kita mengikuti aturan dari pusat, kan ada beberapa masjid terutama di pinggir jalan yang memang banyak yang datang orang asing, yang sekiranya membawa, entah kitanya membawa entah itu membawa virus (tidak boleh melaksanakan, red),” ujarnya kepada Radar Sukabumi via sambungan telepon, Senin (12/7).

Namun, Oman mengatakan, bagi daerah yang terkendali, bisa melaksanakan salat Idul Adha dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan pihak-pihak di lapangan agar mengatur shaf dengan jarak yang tidak membuat kerumunan.

“Ada imbauan kalau memang di daerah-daerah yang jemaahnya itu-itu juga ya biasa-biasa aja,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *