Untuk Ketiga Kali, Kabupaten Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

oleh -52 views

Transmetro – Dalam perayaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021, Kabupaten Sukabumi kembali meraih penghargaan KLA ketiga kalinya. Penghargaan KLA ini, telah diterima langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui pengumuman secara virtual di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Kamis (29/06/2021).

Dalam sambutannya, Marwan Hamami menyampaikan, bahwa Kabupaten Sukabumi telah mendapatkan penghargaan dalam kategori pratama pada KLA 2021. “Kami bersyukur Kabupaten Sukabumi kembali memeroleh penghargaan KLA. Apalagi, sangat jarang daerah yang wilayahnya cukup luas memeroleh penghargaan tersebut,” kata Marwan.

Marwan mengaku, akan mengevaluasi hasil peraihan penghargaan KLA kategori pratama untuk Kabupaten Sukabumi. Terutama dari faktor pendukung, kendala dan tantangannya. “Kita akan evaluasi kendala. Namun yang paling kita yakini kendalanya adalah dari luasan wilayah Kabupaten SUkabumi. Sebab secara nilai, Kabupaten Sukabumi cukup tinggi,” ujarnya.

Sebab itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan berupaya memaksimalkan program pemberdayaan anak. Terutama di level kesehatan dan pendidikan. “Tanpa anak yang sehat dan berpendidikan, akan sulit memajukan Kabupaten Sukabumi, provinsi, hingga nasional. Karena itu perlu ditambah pemenuhan ruang berkreasi dan bermain anak di setiap wilayah,” paparnya.

Selain itu, berbagai dukungan dalam lewat payung hukum pun dilakukan untuk anak. Mulai dari peraturan Bupati hingga Peraturan Daerah. “Kita membuat sejumlah payung hukum yang berpihak kepada anak. Sukabumi yang maju itu harus memulai dengan generasi yang hebat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *