Dikunjungi Utusan Wakil Gubernur Jabar dan Ketua Fraksi Gerindra Kab. Sukabumi, Kepsek 5 Simpenan Satap Berharap Bantuan

oleh -111 views

Dikunjungi Utusan Wakil Gubernur Jabar dan Ketua Fraksi Gerindra Kab. Sukabumi, Kepsek 5 Simpenan Satap Berharap Bantuan

Sukabumi, transmetro.id, Rabu, 25 Agustus 2021, Laporan Reporter Sopandi

SIMPENAN,- Alhamdulillah, hari ini mendapat kehormatan untuk berbincang bincang dengan Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi dan Ajudan Wakil Gubernur Jawa Barat di Ciangkrek Simpenan Sukabumi.

Mereka datang ke Ciangkrek tepatnya ke Kanpung Pasirjambu Dusun Ciangkrek Desa Mekarasih Kecaman Simpenan.

Tujuan mereka adalah untuk melihat langsung tentang bagaimana kondisi Ciangkrek dari dekat. Dari mulai jalan yang dilewati sejak Desa sebelumnya yaitu wilayah Desa Cibuntu masuk perbatasan ke wilayah Desa Mekarasih.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra Kab Sukabumi,Usep Wawan, memang Ciangkrek harus menjadi prioritas untuk mendapat perhatian. Pembangunan jalan, sarana kesehatan Pustu, sarana Olahraga masyarakat karena memang ada lahan yang syarat dibangun. Untuk membangun Ciangkrek seperti ini supaya sejajar dengan perkembangan daerah lain ,maka ini akan dijadikan program prioritas di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dusun juga mengatakan memang keadaan Ciangkrek seperti ini. Keadaan jalan yang sudah bertahun tahun masih sulit dilewati roda empat, hanya roda dua yang bisa lewat, itu pun harus dikemudikan oleh orang yang berpengalaman.

Kepala dusun Ciangrek, Acep Kentung memohon, supaya pembangunan jalan, sarana kesehatan dan lain lainnya di Ciangkrek segera terwujud.

Pembangunan jalan yang dilaksanakan jika mengandalkan dana desa tidak akan tercukupi karena tidak sebanding antara luas jalan dan ketersediaan dana yang ada.

Kepala sekolah SMPN 5 Simpenan Satu Atap(Satap), Iman Nurahman,M.Pd, mengungkapkan bahwa sekolahnya saat ini alhamdulillaah telah mendapat banyak bantuan dari pusat (Kementrian) berupa perangkat TIK, tablet, laptop, server dan lain lain. Namun penggunaan alat ini belum maksimal karena signal di sekitar sekolah kadang ada kadang tidak ada(Zone blank Spot).

Jangankan untuk browsing lewat perangkat TIK, untuk komunikasi saja masih harus mencari tempat yang agak tinggi dari posisi sekolah. Ini baru bisa dilakukan setelah berjalan 300 meter – 500 meter dari Sekolah.

Kepala Sekolah berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Ketua Fraksi Gerindra,untuk difasilitasi adanya signal di sekitar sekolah.Agar kelancaran proses pembelajaran, proses update data perkembangan Sekolah, mendapat informasi tentang kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan dunia pendidikan, apalagi kebutuhan mendesak yang paling dekat adalah untuk lancarnya kegiatan AKM 2021, harapnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *