Takjub Panorama Bawah Laut, Odi Gagas Kerjasama Wisata Menyelam

oleh -62 views

Sukabumi, transmetro.id Rabu, 25 Agustus 2021. Sbr:/hms/pmkbsm/Red

TRANSMETRO,-Takjub pada keindahan bawah laut disepanjang pantai kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). CV. Octopus Dive Indonesia (ODI) melalui Direkturnya, Theresia, menyampaikan tujuannya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mengembangkan  potensi tersebut.

Rencana itu disampaikan pihak ODI kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat beraudiensi. Palabuhanratu, Rabu (25/8).

“Selain bersilaturahmi, Kedatangan kami bermaksud bekerjasama  dengan Pemkab sukabumi dalam pengembangan kemajuan Pariwisata di Palabuhanratu khususnya melalui wisata Diving” jelasnya.

Menurut Theresia, “Palabuhanratu memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa, banyak bebatuan dan karang-karang yang indah  di laut pelabuhanratu dan sepanjang pantai kawasan geopark lainnya” Jelasnya.

Seperti diketahui Kabupaten Sukabumi  memiliki panjang garis pantai ± 117 Km yang memanjang dari wilayah kecamatan Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Ciemas, Ciracap, Surade, Cibitung, dan Tegalbuleud. Dengan potensi ikan laut, terumbu karang, hutan mangrove, rumput laut, penyu, serta panorama bawah laut yang luarbiasa.

Wabup sangat mengapresiasi dan memyambut baik konsep kerjasama yang diajukan CV. ODI, apalagi berorientasi pada kemajuan kepariwisataan yang tentu akan berdampak pada pengembangan ekonomi masyarakat Sukabumi khususnya yang ada di kawasan pantai. “Kita siap untuk berkolaborasi mengembangkan potensi bawah laut menjadi wahana pariwisata di daerah pelabuhnaratu dengan mengembangkan wisata menyelam” ungkapnya.

Wabup berharap kedepan akan banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang untuk berlibur ke Kabupaten Sukabumi. Tentu akan mendorong aktivitas ekonomi masyarakat. “Kita punya Geopark Cilteuh Palabuhanratu dengan adanya wahana menyelam akan lebih  menarik minat wisatawan domestik maupun manca negara untuk berlibur di destinasi wisata kita” Pungkasnya.

Red/Frans Hp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *