DPRD Sukabumi Geram Pasokan Air PDAM Amburadul

oleh -60 views

Transmetro – Terkait kebocoran pipa transmisi Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) di Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi ll Kabupaten Sukabumi Edi Sudrajat merasa geram, pasalnya membuat ratusan warga kesulitan air, Jumat (6/8/21).

Menurut Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ini, seharusnya dengan menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PDAM AM TJM harus mempersiapkan dan sigap.

“Ini sangat ngawur sekali, dengan aliran air yang terganggu membuat dua dampak yang terjadi yakni saat warga PPKM Darurat di rumah saja malah susah air dan menyulitkan.

“Selanjutnya disaat susah mendapatkan air warga berbondong-bondong keluar mencari air yang membuat kerumunan,” ungkapnya kepada jurnalsukabumi.com.

“Saya sangat menyayangkan dan turut prihatin karena warga terpaksa mengganti untuk dapat air bersih,” ujarnya kepada jurnalsukabumi.com

Dirinya juga berharap agar Perumda AM TJM secepatnya bisa memperbaiki kebocoran tersebut.

“Harapan saya PDAM bisa secepatnya bisa memperbaiki kebocoran itu, karena kita tahu air itu sangat vital untuk kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Informasi sebelumnya, warga di tiga desa di Kecamatan Parungkuda yakni Desa Pondokaso Landeuh, Desa Kompa dan Desa Parungkuda selama kurang lebih tiga hari terakhir terpaksa harus mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang di pasok oleh BPBD Kabupaten Sukabumi dan PMI Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan truk tangki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *