Hindari Covid-19, Mahasiswi Universitas Djuanda Bogor PKL Via Zoom Meeting

oleh -72 views

Hindari Covid-19, Mahasiswi Perbankan Syariah Universitas Djuanda Bogor PKL Via Zoom Meeting

Bogor, transmetro.id, Senin, 09 Agustus 2021, Laporan Linda Herlina 

BOGOR,- Mahasiswi Perbankan Syariah Universitas Djuanda Bogor Melaksanakan Kegiatan Islamic Banking Kepada Siswa dan Siswi SMK Amaliah 2 Ciawi Bogor dengan Program Studi Perbankan Syariah

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh Program Studi Perbankan Syariah Universitas Djuanda Bogor. Pada kesempatan itu, Risma Risdiani melaksanakan kegiatan sosialisasi Islamic Banking kepada siswa dan siswi SMK Amaliah 2 Ciawi prodi Perbankan Syariah,

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan cara atau via zoom meeting Sabtu kemarin karena menghindari penyebaran virus covid 19.

Dalam Kegiatan dibahas berbagai tema yang berhubungan dengan perbankan syariah, tujuannya sebagai edukasi kepada siswa dan siswi SMK Amaliah 2 Ciawi Bogor Prodi Perbankan Syariah agar dapat terus menambah dan menggali kompetensi keahlian perbankan.

Sosialisasi dengan tema “ Kunci Menjadi Bankir Yang Berkompetensi” dilaksanakan 3 kali pertemuan selama bulan Juni 2021, dimana pertemuan pertama membahas tema mengenai sumberdaya manusia diera globalisasi yang mencakup tentang bagaimana menjadi SDM yang handal diera yang semakin berkembang dan apa yang seharusnya dimiliki oleh seorang Bankir.

Pada pertemuan kedua, sosialisasi dilaksanakan dengan tema Finansial Teknologi yang mencakup mengenai jasa layanan yang disediakan perbankan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Pada pertemuan ketiga, tema yang dibahas adalah Resiko Reputasi, materi ini membahas mengenai hal apa saja yang dapat merusak naman baik perbankan, bagaimana SDM menjaga nama baik bank dan apa saja cara yang harus dilakukan agar resiko reputasi tetap dalam keadaan baik.

Bapak Gilang Gumilar SEI, sebagai ketua Prodi Perbankan Syariah SMK Amaliah Ciawi sangat mendukung, Dalam menuturannya, “Bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi momentum dan menjadi kegiatan positif untuk menambah semangat dan pengetahuan siswa dan siswi.

Risma Risdiani sebagai pelaksana menyampaikan,”Semoga dengan terlaksansanya kegiatan sosialisasi ini dapat menjadikan siswa dan siswi SMK Amaliah 2 Ciawi Bogor Prodi Perbankan Syariah menjadi untuk melihat peluang kerja dimasa depan dengan terus menambah pengetahuan dan melatih kemampuan diri untuk menjadi Bankir yang andal dan berkompetensi.

Red Hep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *