Persiapan Pembelajaran Baru, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan Tinjau SDN Cibeas Kecamatan Simpenan

oleh -68 views

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Usep Wawan meninjau sekolah dasar negeri Cibeas, yang berlokasi di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan.

Usep Wawan mengatakan kunjungannya ke SDN Cibeas dalam rangka memantau persiapan pembelajaran siswa dalam tahun ajaran baru.

“Jadi Dinas pendidikan membuat program percobaan pembelajaran, kepala sekolah membuat materinya selanjutnya video tersebut di sebar ke setiap guru atau wali kelas yang nantinya sebagai bahan untuk siswa siswi belajar secara online,” ujar Usep Wawan. Rabu 4 Agustus 2021.

“Jadi materi pelajaran disampaikan oleh guru melalui video nanti saat siswa daring itu mereka seperti belajar tatap muka aja, tapi sejatinya belajarnya di rumah,” sambungnya.

Dijelaskan Usep, dalam pantauanya diharapkan akan lebih efektif meski pembelajaran dilakukan secara online, karena siswa dan siswi yang belajar di rumah seolah belajar seperti tatap muka.

“Ya kalau saya lihat, mudah mudahan ini akan efektif, ini baru mencoba mengambil seperti itu mengambil metode pembelajaran seperti itu,” jelasnya.

“Kita tetap menghimbau kepada guru atau kepala sekolah dalam setiap melakukan kegiatannya selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *