SDN Sudalarang Perbatasan Sukabumi – Banten Masih Belum Memenuhi Standar Dasar Pendidikan

oleh -99 views

SDN Sudalarang Di Perbatasan Sukabumi- Banten Masih Belum Memenuhi Standar Dasar Pendidikan

Sukabumi, transmetro.id, Senin, 23 Agustus 2921, Reporter, Sopandi.

TRANSMETRO-Sebagai Sekolah Dasar Negeri yang menjadi rujukan bagi warga di perbatasan dengan Desa Cibareno Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sekolah Dasar Negeri Sudalarang, Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. sudah saatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Segera memenuhi Indek Standar Dasar Pendidikan (IDP), khususnya di wilayah perbatasan. Dimana wilayah ini mempunyai letak strategis sebagai etalase kemajuan bidang pendidikan.

Sementara berdasarkan fakta di lapangan, SDN Sudalarang yang memiliki jumlah siswa sebanyak 271 orang, 9 rombongan belajar, hanya memiliki 6 kelas dari kebutuhan dasar sebanyak 9 kelas.

Tidak hanya ruangan kelas yang kurang 3 ruang, SDN tersebut belum punya ruang Perpustakaan, UKS, Laboratorium Komputer, Mushala dan WC Siswa.

Hal ini mengemuka, setelah Kepala SD Negeri Sudalarang, Idang Madsoleh, S. Pd, mengeluhkanya, pada Senin (23/08/2021).

Menurutnya, SDN Sudalarang yang ada di daerah perbatasan dengan provinsi Banten, harus menjadi skala prioritas dalam pemenuhan Indek Standar Dasar Pendidikan.

“Mengingat kepercayaan warga perbatasan Banten terhadap Sekolah kami cukup tinggi,dari jumlah siswa 271 orang, 25 siswa diantaranya berasal dari wilayah Banten,ungkapnya.

Menyikapi persoalan masih belum terpenuhinya Indek Standar Dasar Pendidikan di Sekolah yang ada di wilayah Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok.

Kepala Desa Pasir Baru,Jaro Hidayah selaku Pembina Pendidikan di wilayah desa.

Mengaku prihatin, atas belum tuntasnya Indek Standar Dasar Pendidikan di wilayah desanya. Seharusnya Sekolah yang ada di daerah perbatasan menjadi skala prioritas menjadi Sekolah tuntas Indek Standar Dasar Pendidikan, harapnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *