10 Muharram Dikenal Sebagai Lebaran Anak Yatim, Santuni Tidak Hanya Seremonial Saja

oleh -109 views

Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, Namun alangkah lebih baik lagi santuni dan Memperhatikan Anak Yatim setiap saat tidak cukup hanya saat seremonial  PHBI.

Sukabumi, transmetro.id, Jum’at, 20 Agustus 2021, Laporan Reporter Aswin Sopian.

BOJONGGENTENG, – 10 Muharam Dikenal Sebagai Lebaran Anak Yatim, Santuni Tidak Hanya Seremonial Saja.

Ketua Dewan Keluarga Mesjid (DKM) Majlis Al-Hasan, KH. Ojang dan Hj. Cucun di Desa Berkah Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, secara simbolis memberikan santunan kepada 115 anak Yatim yang berada di seluruh peloksok desa tersebut, pada Kamis (19/08/2021).

Dana yang diberikan tersebut bersumber dari hasil koropak mesjid dan para donatur Mesjid Al-Hasan dan Mesjid tersebut di bangun pada sejak tahun 2013 oleh Haji Hasan.

Dalam wejangannya KH. Ojang Menuturkan, “Bahwa 10 Muharram ini dikenal sebagai Hari Lebaran Anak Yatim dan Bulan inipun ialah bulan milik Anak Yatim ujarnya.

di bulan yang sangat mulia ini, untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, Namun alangkah lebih baiknya lagi bisa menyantuni anak Yatim dan perhatikannlah Anak Yatim setiap saat, tidak cukup hanya saat seremonial Peringatan Hari Besar Islam saja terangnya.

Dengan diadakannya peringatan ini, kita Selaku warga kabupaten Sukabumi ingin juga didoakan oleh para Anak Yatim agar Kabupaten Sukabumi ini, bisa menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur,

Marilah kita berbuat sesuatu yang bermanfaat serta dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.”ujarnya.

Sementara itu para anak yatim merayakan lebaran anak yatim 10 Muharam 1443 Hijiriah,  di Majlis Al-Hasan di Kampung Berkah Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi,

Mereka sambil mendengarkan wejangan dari KH. Ojang, dihadiri orang -orang yang sangat peduli kepada anak-anak yatim,

lebih lanjut masih KH, Ojang menambahkan, “Ini juga menjadi upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat umumnya di Kabupaten Sukabumi dapat segera terwujud,

kemudian mengenai perhatian kepada Anak Yatim di Majlis Al-Hasan Berkah juga telah satu tahun untuk Anak Yatim, yang disalurkan melalui Yayasan yang terdaftar Alhamdulillah pungkasnya.

Sementara’ itu, Suherman tokoh masyarakat setempat menambahkan, “Kami disini semua peduli terhadap Anak Yatim meskipun tidak seberapa uangnya walau per anak yatim seratus ribu rupiah alhmdulilah dapat terlaksana dan juga berjalan lancar serta kondusif pungkasnya.

Red Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *