Walikota Sukabumi Pastikan Pasokan Oksigen Aman

oleh -78 views

Transmetro – Pemerintah Kota Sukabumi memastikan ketersediaan pasokan oksigen untuk wilayah Kota Sukabumi aman. Hal tersebut hasil peninjuan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ke distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Rabu (4/8).

“Langkah ini untuk memastikan pasokan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pemantauan juga dilakukan bersama Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asda II Kota Sukabumi Cecep Mansur. “Pemerintah Provinsi telah menunjuk PT Selamat sebagai salah satu perusahaan yang memasok oksigen untuk Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota/Kabupaten Bogor dan Cianjur, “ujarnya.

Pemda ingin memastikan bahwa pasokan atau ketersediaan oksigen siap. Sehingga tidak ada istilah kelangkaan oksigen bagi warga yang membutuhkan di rumah sakit maupun pada saat isolasi mandiri.

Ditambahkan Fahmi kuota bantuan dari provinsi untuk Kota Sukabumi sebanyak 66 tabung yang dipasok ke rumah sakit. ” Intinya insya Allah dari pantauan pasokan oksigen di Kota Sukabumi aman,” katanya.

Menurut data, bantuan oksigen untuk Kota Sukabumi dari provinsi sebanyak 66. Dari jumlah itu 26 tabung oksigen untuk RSUD R Syamsudin SH dan sisanya untuk rumah sakit lainnya di Kota Sukabumi. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *