Wujudkan Komitmen Berkelanjutan, RS. Betha Medika Salurkan CSR Ke 8 Puskesmas

oleh -65 views

Sukabumi, Sebagai wujud komitmen berkelanjutan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, RS. Betha Medika memberikan Corporate Social responsibility (CSR) kepada 8 Puskesmas di lingkup Kabupaten Sukabumi. Untuk mendukung program 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Tanggung jawab sosial perusahaan tersebut disampaikan melalui kegiatan Program CSR RS. Betha Medika Peduli “Bersama Melawan Covid 19”. Kamis (12/8/2021).

Delapan Puskesmas yang menerima program CSR tersebut adalah : Puskesmas Cisaat,  Puskesmas Cibolang, Puskesmas Cicantayan, Puskesmas Caringin, Puskesmas Selajambe, Puskesmas Gunung Guruh, Puskesmas Kadudampit dan Puskesmas Cikembar.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja tenaga kesehatan di Puskesmas sebagai garda terdepan dalam menangani pasien covid-19 tersebut, diserahkan alat yang terdiri dari : Multivitamin, hand sanitizer, termometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit serta Air purifier.

Pendistribusian multi vitamin, alat kesehatan, dan alat pelindung diri tersebut dimulai sejak 12 Agustus 2021 hingga selesai. Proses pendonasian sepenuhnya didukung penuh oleh seluruh jajaran karyawan RS Betha Medika & PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group) selaku Holding untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya Puskesmas” penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, perlu gerak bersama mulai mindset, sosialisasi dan tindakan perbuatan nyata,  hal itu  sangat dibutuhkan oleh masyarakat  dalam situasi pandemi sekarang” demikian disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kabuparen Sukabumi, H. Harun Alrasyid yang menghadiri acara RS. Betha Medika Peduli tersebut. Menurutnya peran RS. Betha Medika sangat kontributif dan bermanfaat dalam menanggulangi covid-19. Mudah mudahan RS. Betha Medika bisa dijadikan  role model bagi faskes yang lain untuk berbuat bagi kepentingan masyarakat” harapnya. Kadinkes juga menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan berperan serta mensukseskan program pemerintah untuk menanggulangi pandemi.

Sementara itu Direktur RS. Betha Medika, dr.Indra Santoso Purnomo mengatakan bahwa  peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. karenanya kami memberikan dukungan agar bersama-sama dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien untuk memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga, dan masyarakat yang  merupakan bagian dari keluarga besar kami, “jelasnya.

dr. Indra berkeyakinan, RS. Betha Medika akan menjadi pilar yang menguatkan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kab. Sukabumi “Melalui CSR ini Kami berharap bantuan yang diberikan kepada nakes selaku garda terdepan dalam menghadapi Covid-19, bermanfaat dan turut membantu upaya percepatan penanganan pandemi sehingga kehidupan kita kembali normal” tambahnya.

Mengenai jumlah penerima yang baru 8 Puskesmas, dr. Indra berharap kedepan bisa lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas CSR  karena RS Betha Medika terus berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat juga secara konsisten menyadari tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. “Kami senantiasa berupaya memberikan kontribusi dan bergotong royong mendukung program Pemerintah, termasuk bersama sama berupaya memutus mata rantai covid-19” pungkasnya.

Sebelumnya, sejak November 2020 s/d dengan Juli 2021, RS Betha Medika turut berperan serta dalam menangani 395 pasien terinfeksi Covid-19. Juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 program Pemerintah yang telah dilakukan sejak Maret s/d Juni 2021 dengan sasaran nakes dan masyarakat umum, secara total RS. Betha Medika telah membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada 926 orang. Mewakili penerima, Kepala Puskesmas Cisaat dr. Aria Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas penyaluran CSR tersebut. “Atas nama rekan rekan, kami ucapkan terima kasih dan CSR ini jelas bermanfaat bagi Kami di  Puskesmas, mendukung kinerja nakes dan tentunya untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *