250 DIFABEL IKUTI VAKSINASI, KAJARI SUKABUMI, “KITA SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI NASIONAL

oleh -66 views

Sukabumi, transmetro.id, Senin 02 September 2021, sbr/hmskbm/redtm

TRANSMETRO,-250 Difabel menjadi peserta dalam kegiatan vaksinasi covid 19 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi. Vaksinasi yang dilakukan Kejari merupakan program percepatan penanganan dan pencegahan pandemi covid 19 yang rutin dihelat setiap hari Kamis.

“Ini vaksinasi rutin yang dihelat setiap hari Kamis. Tadi, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Sasarannya bagi difabel di Kabupaten Sukabumi,” terang Kajari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto. Kamis (2/9/2021).

Dalam setiap vaksinasi di Kejari Kabupaten Sukabumi, selain menerapkan protokol kesehatan :menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, giat vaksinasi juga memperhatikan peningkatan imun tubuh untuk memproteksi dari terinfeksi virus, karenanya usai di vaksin setiap peserta diberikan vitamin.

Aparat desa terhadap kegiatan ini juga sangat responsif, hal itu di apresiasi oleh Kajari, pejabat yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian Protokol dan Pengamanan Pimpinan di Kejakgung itu melihat peserta difasilitasi langsung oleh aparat desa masing-masing.

“para difabel yang menjadi peserta vaksinasi diantar langsung kesini oleh aparatur desa. Setelah divaksin, kita beri juga vitamin,, untuk meningkatkan imun tubuh” lanjut Bambang.

Selain itu, untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya untuk mengikuti vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi ini sangat bermanfaat. Ikhtiar untuk menghindari penyebaran Covid-19. Oleh karena itu ayo kita dukung program vaksinasi pemerintah,” ajaknya.

Vaksinasi juga disambut positif oleh para peserta, Yadi Sutiadi warga Karangtengah Kecamatan Cibadak salah satu peserta difabel mengaku senang atas program tersebut. Ini merupakan vaksinasi pertama baginya, selesai divaksin Ia juga mendapat bantuan vitamin.

“Saya sangat berterimaksih kepada bapak Kajari Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Red, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *