3 Hari, Vaksinasi Covid-19, di Kota Sukabumi Diikuti Ribuan Siswa Sekolah Menengah

oleh -32 views

Sukabumi Kota, transmetro.id, Kamis, 30 September 2021, Laporan/Sumber/Infktasm/Lind.

TRANSMETRO,-Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan berbagai pihak terus menggencarkan upaya vaksinasi covid – 19 dengan salah satu sasaran utamanya kepada para siswa Sekolah Menengah. Sejak tanggal 27 hingga 29 September, vaksinasi covid – 19 dilaksanakan di empat Sekolah Menengah Atas Sederajat dan tiga sekolah menengah pertama, dengan total sasaran vaksinasi mencapai lebih dari 5.500 orang siswa.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di MAN 2 Kota Sukabumi, pada 27 September lalu, mengatakan dengan vaksinasi di sekolah, diharapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas bisa segera dilaksanakan dan berjalan lancar. Berdasarkan data Dinas Kesehatan hingga 26 September 2021, vaksinasi covid – 19 dosis pertama untuk siswa sekolah atau usia 12 – 17 tahun sudah mencapai 52,3 % dari target 185.498 peserta.

Sedangkan Kepala MAN 2, Taofik Riswana, menjelaskan bahwa vaksinasi covid – 19 disekolahnya dengan target 926 orang siswa, merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dan diharapkan imunitas siswa semakin meningkat.

Senada dengan hal tersebut, Kepala SMP Negeri 15 Kota Sukabumi, Jaja Jahidin, dalam vaksinasi covid – 19 disekolahnya pada 28 September 2021, mengatakan bahwa vaksinasi dengan target peserta sebanyak 895 orang siswa, diharapkannya dapat memupus kekhawatiran pihak sekolah tentang potensi penyebaran covid – 19 selama pembelajaran tatap muka.

red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *